Tuesday, December 2, 2014

Nokia Asha 202, Hadiah dari Kumpulan Emak Blogger




Saat itu perkenalan saya dengan Kumpulan Emak Blogger belum lama, Alhamdulillah langsung dapat berkah. Apa tuh? Iya, saya ikut lomba yang diadakan KEB dan Indosat, trus menjadi juara 1. Tulisan yang menang di sini. 

Tepatnya Juni 2012 saya mendapatkan hadiah Nokia Asha 202. Sudah tergolong smartphone kah? Nokia Asha 202 ini belum bisa menjangkau 3G, sehingga dari  kriteria ini menurut saya belum layak disebut smarthphone.  Kalau menurut saya Nokia Asha 202 adalah transisi dari HP low end yang terbarui. Harganya sekitar Rp. 790.000,-


Nokia Asha 202 sudah mempunyai fitur yang lebih unggul dibanding HP keluaran nokia dengan harga setara.  Nokia Asha 202 adalah ponsel berlayar sentuh sekaligus menggunakan keypad. Bedanya dengan android layar sentuh yang saya punya sebelumnya, Nokia Asha 202 ini kurang sensitif layarnya. Jadi butuh ditekan lebih kuat sehingga memberikan respon.  Sebagai penyeimbangnya, untung ada keypad yang cukup empuk dan nyaman digunakan.

Kameranya baru 2 MP, namun saya akui hasil fotonya lumayan bagus untuk kamera dengan resolusi segitu. Pencahayaan cukup terang.

Yang saya suka dari ponsel ini adalah simcardnya bisa dipasang dan copot tanpa harus mematikan ponsel. Dual SIM loh, keduanya GSM.

Soal ukuran, Nokia Asha 202 tergolong konvensional, ramping dan sedikit tebal, yaitu tebal 13.9 mm, dan berat 90 gram. Lebar layar 2.4 inchi dan waktu siaga hingga 400 jam.

Namanya juga hadiah, senangnya minta ampun. Terimakasih Kumpulan Emak Blogger. Lain kali adain lomba sejenis ya..saya pasti ikut.

1 comment:

  1. ow ada hadiahnya ya kalau ngumpul-ngumpul, wah jadi semangat nih buat ikutan KEB
    : )

    ReplyDelete

Sharing yuk pengalaman anda :)