Sunday, November 16, 2014

Latihan Membaca Mandiri dengan Aplikasi MARBEL (Mari Belajar)

Anakku Asa (4 tahun) sudah memasuki Taman Kanak-Kanak mulai tahun ini. Di Kelasnya siswa mulai dikenalin dengan huruf-huruf. Tapi ya gitu deh, berhubug Asa sering bolos menemani saya out off office alias dinas ke luar kantor, jadinya agak tertinggal nih laihan bacanya.

Nggak mau berlarut-larut telat belajar membaca, saya download game belajar membaca. Kan anak suka main game, jadi dengan downlod game belajar membaca bisa lebih intensif belajar sambil ngegame. Ketahuan deh si mama malas ngajari membaca.



Maka saya cari-cari di playstore dengan keyword "belajar membaca". Banyak pilihan. Beberapa saya unduh. Dari sekian aplikasi, game Marbel yang paling disukai Asa.

Marbel = mari belajar. Sebenarnya beberapa pilihan. Ada belajar membaca, belajar berhitung, dan belajar mengaji. Saya unduh yang belajar membaca. 

Kenapa coba Asa suka? karena suaranya jelas, khas anak-anak dan medok Jawa banget hahaha...lucu dan menarik buat anak-anak. Trus gamenya gak ribet, jadi anak-anak mudah mengerti. 

Ada beberapa cara belajar membaca, yaitu per huruf, semua huruf dan dengan gambar benda-benda.






Asa nggak cepat bosan main game ini karena dilengkapi dengan fitur permainan. Ada 7 permainan yang mengasah anak menghapal huruf-huruf. Misalnya sehari 10 menit saja main game ini bisa mengejar ketinggalan  belajar di sekolah. 



Alhamdulillah, Asa sangat terbantu proses belajar membacanya dengan aplikasi ini.

No comments:

Post a Comment

Sharing yuk pengalaman anda :)