Monday, December 15, 2014

Nokia Lumia 520 yang Personal Banget



Muka kucel habis nyari-nyari lokasi pengambilan hadiah ;p

Agustus 2013 saya mendapatkan hadiah juara pertama lomba blog Pertamax. Tulisannya di sini. Hadiahnya Nokia Lumia 520. Terbiasa dengan smartphone berbasis Android membuat saya perlu pembiasaan beberapa hari. Tidak lama kok, hanya beberapa hari. Setelah itu saya malah ketagihan dengan Live Tiles yang ada di Nokia Lumia 520 ini. Karena di laptop saya telah terpasang Windows terbaru, lebih mudah lagi penyesuaiannya. Ssst...harganya dengar-dengar saat itu 1.5 jutaan.


Live Tiles alias Ubin Hidup, artinya tampilan kotak-kota pada home screen yang bergerak dan hidup. Dengan live tiles kita bisa meletakkan aplikasi-aplikasi favorit pada layar depan tanpa harus membuka folder. Ukurannya bisa diatur besar-kecilnya sehingga tidak tampak monoton. Warna pun bisa diatur sesuai selera. Personal banget.

Fitur ini menarik karena notifikasi email, chat, sosial media, update berita hingga perubahan cuaca bisa langsung terlihat di home screen. Kita akan segera tahu berapa banyak pesan email yang menunggu untuk dibaca.



Saya tidak lama menggunakan Lumia 520 ini, dalam hitungan minggu sudah berpindah ke tangan suami dan beliau mengubah personifikasinya dengan lebih detil. Gapapa deh, yang penting foto saya tetap ada di layar depan wkwkwk. Aplikasi telepon, message, dan chat terlihat diletakkan paling atas. Jadi GR, pasti suami ingin lebih cepat tahu saat ada panggilan atau pesan masuk dari saya. Menelepon dan pesan keluar juga lebih cepat tanpa harus membuka folder. Nah, kalau alarm sengaja dipasang di depan karena doi butuh pengingat waktu mengingat jadwal yang padat. Untuk browsing doi mengunduh aplikasi pihak ketiga dari market. Nama aplikasinya Uce, berlogo tupai. Update Windows juga diletakkan di depan karena saya kebutuhan saya untuk update informasi seputar ponsel sangat intensif.


Aplikasi penting lainnya adalah MDM (Mau Makan Dimana) dan Here Drive. Kedua aplikasi ini penting sekali sebagai petunjuk lapang di saat doi dinas ke luar kota. MDM selalu update lokasi-lokasi tempat makan di lokasi terdekat. Sedangkan Here Drive sudah jelas penting untuk mencari lokasi-loaksi yang baru dijelajahi. Beberapa lokasi penting seperti alamat rumah dan mall langganan keluarga dilekatkan di home screen. Jadi dimanapun doi berkeliling kota, saya bisa dengan mudah diarahkan ke rumah. Legaaaa...mengetahuinya..


Sedikit saya ulas tentang keunggulan Here Drive dibanding aplikasi GPs lainnya adalah keakuratan dan selalui terbaru. Jalan-jalan kecil maupun baru serta point-point baru mudah dicari dari Here Drives. Keakuratannya juga tinggi.


No comments:

Post a Comment

Sharing yuk pengalaman anda :)