Monday, December 1, 2014

Samsung Galaxy Note 2 Hadiah dari Lomba Blog Anmum

Akhirnya kesampaian juga memiliki gadget impian : Samsung Galaxy Note 2. Hari bersejarah itu adalah Februari 2014.

Saya tahu gadget ini harganya mahal untuk ukuran saya, yaitu Rp. 7.200.00 (tujuh juta duabratus ribu rupiah) alias 2 bulan gaji PNS huhuhu...emangnya harus puasa 2 bulan :p

Begitu tahu ada lomba blog berhadiah G-Note 2, saya memeras otak, menajamkan ide (duh, bahasanya) demi menarik hati juri. Alhamdulillah tulisan di link ini menjadi pemenang utama.




Setelah sebelumnya Samsung sukses dengan Samsung Galaxy Note 8 dan Note 1, seri Note 2 ini juga sukses dengan ukuran layar 5.5 Inch. Pas untuk dipegang.

Kesan pertama adalah takjub dengan layar Super Amoled. Kinclong bo ! Biasanya layar hp yang lain rada-rada burem gitu kan... pokoke GNote 2 ini super deh!

Fitur andalan seri Note adalah stylus-Pen. Saya sebutnya pensil . S-Pen ini membuat kita leluasa mencatat dengan tulisan tangan. Bisa juga transform tulisan tangan kita ke huruf asalkan nggak cakar ayam nulisnya. Bisa searching file atau gambar dengan menuliskan kata kunci. S-Pen sekaligus pengganti jari dalam memilih berbagai aplikasi dan fitur.

Trus nyobain kameranya. Saya motret lapis talas, roti, anak-anak lari dll. Motret bunga melati juga. Apa aja deh yang ketemu sambil keluyuran. Gile...kameranya sudah bisa makro! Resolusinya 8 MP. Kamera selfie 2 MP. Foto lainnya cek di sini 


Pastinya dengan RAM 2GB kecepatan prosesor melampaui gadget saya sebelumnya. Gonta ganti aplikasi nggak pake nunggu. Gak ada namanya jam pasir. Bisa multi tasking juga.

Oiya, untuk data saya pake pake Galaxy Plan dari Telkomsel. Ambil paket 2 GB untuk 1 bulan. Biayanya Rp. 49.000. Untuk menghemat data, saya tidak aktifkan data latar belakang. Artinya kalau aplikasi tidak sedang dibuka, tidak menyedot kuota. Hanya aplikasi yang sedang kita jalankan yang berjalan paket datanya  Memang akhirnya tidak real time. Tapi buat saya juga tidak perlu real time sih.... kalau urgen banget kan bisa telpon.

Hm, yang memuaskan dari GNote 2 ini, (saya rasa di smartphone Samsung lainnya juga sudah demikian) bahwa perangkat ini sudah mendukung tampilan desktop. Jadi kalau buka sebuah situs, bisa tampil seperti di dekstop. Kalau lagi facebookan, bisa mention teman. Gak ada lagi alasan..maaf gak bisa mention karena pake hp. Atau alasan, ntar ya buka linknya nunggu buka leptop. Hihihi...


Tekad saya, dengan gadget impian di tangan harus lebih produktif lagi menulis untuk media dan ngeblog. Harus menghasilkan "gadget-gadget" berikutnya. :)

No comments:

Post a Comment

Sharing yuk pengalaman anda :)