Sunday, February 8, 2015

Kloning SIMCARD ke Grapari

Nggak terasa, simcard Simpati saya telah berusia 14 tahun. Belum pernah ganti nomor, belum pernah ganti fisik simcard. Saya tipe setia. Noted!

Ah masa sih setia, emang gadget lainnya gak diisi simcard nomor lain? Kalau itu itu sih namanya mendua :p

Ketika minisimcard mulai banyak digunakan untuk gadget-gadget keluaran baru, saya masih setia dengan yang lama karena masih compatible terpasang di BB Apollo suami saya.  Ternyata  si merah BBQ5 saya harus menggunakan mini simcard. Biasanya suami saya memotong sendiri simcard ukuran biasa menyesuaikan ke mini simcard. Tapi karena simcard saya keluaran 14 tahun lalu, chipnya lebih lebar dari ukuran mini simcard. Jadi kalau dipotong akan merusak chip dan berarti juga merusak data.  Yaaah, terpaksa lah saya harus kloning ke Grapari terdekat untuk memboyong data ke mini simcard baru.





Jumat pagi saya ke Grapari tanpa harus mengantri. Kalau akhir pekan biasanya banyak customer. Beruntung sekali hari ini. Saya jelaskan maksud saya ke customer service. Lalu simcard lama saya diminta agar bisa dikloning.  Tidak lama, hanya sekitar 15 menit seluruh data berpindah ke simcard baru. Simcard baru ini fleksible, bisa digunakan di slot besar maupun slot kecil.

Setelah kloning sukses, butuh waktu paling cepat sekitar 4 jam baru nomor saya aktif seperti sedia kala. Kata customer service kalau lewat dari 2x24 jam, berarti berhasil aktivasi dan harus kembali ke Grapari lagi.

2 comments:

  1. memang agak ribet ya mbak, kalo setiap hp dudukan simcardnya beda-beda. Ada yg standar, ada juga yang kecil. Harus disesuaikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus disimpan dudukan bawaan dari kit awal saat kita beli baru.

      Delete

Sharing yuk pengalaman anda :)