Friday, March 27, 2015

Kabel Charger Keriting

"Kabel-mu menunjukkan kepribadiamu"

Maksudnyaaa?

Pasti punya charger kan? Hayo, siapa yang nggak punya charger?  Baik itu charger hp, charger leptop. Baik itu punya sendiri atau dipake keroyokan satu rumah, yang penting punya.

Pernah perhatikan kabel charger anda? Jangan hanya asal colokin trus hanya melihat indikasi baterai penuh yang kedap-kedip. Coba deh, lihat seberapa keriting kabel charger anda? hahahaha..



Jadi gini, saya menyadari ini ketika suatu hari meminjam charger duari suami. Eh tau nggak? kabelnya kriwil banget! mluntir-mluntir gitu kalau kata orang jawa. Spiral gitu deh..

Kenapa bisa jadi spiral? Konon karena sering dipake nge-charge sambil main game atau hp-hp an. Trus tanpa sadar muter-muter tuh posisi hp nya, ntah kayak gimana gayanya, sampai akhirnya terbentuklah kabel spiral. hahaha...ampun dah.

Btw, soal kabel ini kita kudu memperlakukan dengan hati-hati lho sebenarnya. Bagaimanapun yang harus diingat, kabel ini membawa arus listrik Tau kan bahayanya arus listrik kalau bersentuhan dengan tubuh manusia? Iyap, bisa nyetrum.



Amannya sih, saat ngecharge hp dalam kondisi "sleep" alias tidak sambil digunakan.Kebiasaan buruk saya nih, ngecas sambil main game. Ya iyalah baterai nggak penuh-penuh. Akibatnya baterai terasa panas. Bisa merusa CPU juga. Selain itu, kabel jadi muter-muter kriting tanpa disadari.

Kabel yang keriting rentan terkelupas. Bahayanya kalau kabel terkelupas arus listrik bisa mengenai siapa saja yang menyentuhnya, dampaknya bisa kesetrum atau terbakar. Amit-amit ya, so mesti hati-hati.

Jika sudah selesai ngecharge, gulung kabel dengan rapi. Jangan biasakan meninggalkan charge dengan kabel menggelantung. Sesekali boleh lah kabel yang sudah mulai keriting di 'rebonding'. Dari ujung charger di runut lurus melawan bagian yang berbelok. Bagian tersebut dilurus-luruskan lebih lama. Tapi jangan kuat-kuat kuatir patah atau terkelupas. Jadi lurusinnya dengan perasaan.


No comments:

Post a Comment

Sharing yuk pengalaman anda :)