Friday, May 1, 2015

Emak Aktif Butuh Vivo X3S


Aihh, gara-gara mantengin timeline twitter, ada yang hits rupanya. Apa tuh? Maklum, si emak yang selalu pengen update gadget ini pengen aja kalau ada gadget baru yang keren. 


Ini nih fotonya, saya ambil dari situs resminya. Penasaran kan? Dialah vivo X3S.



Glek! Smartphone android kece badai ini langsung terbawa mimpi semalam. Tipis, langsing, seperti dambaan emak-emak pada bodinya sendiri (hehehe).

Slim banget, hanya 5.95 mm! Fashionable, tapi tetap kelihatan pintar.
Iya, pintar karena di dalamnya didukung prosesor 1.7 GH octa-core yang mampu mempercepat kerja smartphone.


Membaca spesifikasinya di web membuat saya tambah pengen.  Kepintaran vivo X3S bakal mendukung si emak aktif ini. Walaupun rempong dengan urusan rumah-anak-kantor-gaul, tapi kalau pintar-pintar manajemen waktu dan kerjaan, semua urusan relatif lancar. Kalau ada sesekali di luar rencana itu wajar, tapi sejauh ini oke-oke saja. Salah satu gadget penting yang dibutuhkan adalah smartphone yang benar-benar smart. Dan pilihannya ya vivo X3S tadi agar tetap update informasi dan berita, terhubung dengan teman relasi, membuka koleksi resep agar terus makin disayang keluarga, fotografi buat blog dan menulis untuk buku-buku karya saya berikutnya dan banyak lagi aktivitas bermanfaat.

*semoga suamiku baca blogpost ini dan ada kejutan spesial untukku* 

vivo X3S memiliki chip yang profesional Hi-Fi DAC chip ES9018 MK2. Keunggulannya dapat memutar lagu-lagu dengan lebih dari 127dB S / N dan distorsi suara kurang dari -120dB, sehingga suara dapat dinikmati dengan detil dan kualitas tinggi. Bisa disetel suara kencang tapi tidak pecah. Tetap jernih, gitu.

Dalam Scene Music Mode, kita dapat memilih atau membuat playlist yang sesuai suasana hati, sehingga kita dapat dengan cepat menemukan lagu yang paling cocok untuk perasaan kita saat ini. Misalnya, kalau pagi hari butuh yang nge-beat biar kerepotan pagi hari segera terselesaikan hahaha.! Kalau sore baru deh yang syahdu dan relaks.


Sebagai emak yang perhatian banget sama anak-anak, tiap gerakan anak di foto, tiap momen di foto, tiap tumbuh kembang difoto, tentu butuh kamera smartphone yang mumpuni. Secara malas banget kalau harus bawa DSLR yang besar dan berat. Jadi mending bawa vivo X3S saja yang slim, ringan plus dengan kualitas kamera yang mumpuni seperti DSLR. Kamera belakangnya sudah mencapai 13 MP dengan f1.8 aperture dan  close-loop yang mudah bergerak menyesuaikan fokus dengan cepat pada bagian yang kita inginkan hanya dengan menyentuh layar. Ini penting banget buat memotret anak yang aktif bergerak.
Buat food photography juga oke. Biasanya dibutuhkan fokus pada salah satu titik makanan sehingga tampak nyata dan lezat.

Mode kamera dapat dipilih dengan roda virtual dan mengatur foto ISO, WB dan EV secara manual seperti kamera DSLR. Artinya ISO pada kamera bisa dipilih nilai sensitivitas sensor/ISO mulai dari AUTO, 100, 200, dan 400. WB adalah white balance, untuk menentukam temperature warna yang paling mendekati aslinya. Kemudian EV (Exposure Compotition) digunakan untuk mengkompensasi eksposure menjadi terang atau gelap sehingga bisa disesuaikan saat dalam atau di luar ruangan.

Fitur kamera yang paling sesuai untuk emak-emak adalah mode cantik yang bisa membuat wajah orang terlihat lebih indah. Biar jerawat, keriput atau wajah bangun tidurnya nggak kelihatan dan wajah tetap kelihatan fresh.




Satu lagi fitur yang penting untuk pengguna yang butuh serba cepat, yaitu Smart Wake. Yaitu cara cepat membuka ponsel.  Kalau mau membuka tinggal usap ujung jari ke arah atas. Lainnya adalah 
mengusap membentuk "C" untuk memulai panggilan, mengusap bentuk "O" untuk memulai QQ, mengusap bentuk "e" untuk memulai explorer, mengusap bentuk "w" untuk memulai WeChat, mengusap bentuk "M" untuk memulai Music Player. Cukup dalam satu langkah.

vivo X3S menampilkan Android OS v.4.2.2 (Jelly Bean) Funtouch OS dengan user interface yang ramah dan pengalaman visual yang nyaman. Dengan harga sekitar 4.9 jutaan, kita bisa mendapatkan manfaat lebih dari sebuah smartphone
.

Jadi, buat emak aktif kayak saya ini *ehm* butuh banget vivo X3S.

Gambaran jelasnya saya bisa lihat dari video ini. (Sumber : Youtube Vivo Malaysia)


6 comments:

  1. Mama kudoakan dapat vivo ya...nanti aku pinjam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke deh..semalam nemani mama begadang yaaa hahaha

      Delete
  2. lagi butuh hp tapi beli itu budgetnya ga nyampe :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar kalau aku dpt vivo, mau gantiin yang lama ga?

      Delete
  3. semoga suaminya baca dan dikasih hadiah vivo.. yang lama lengseren ke aku aja, ya :)

    ReplyDelete

Sharing yuk pengalaman anda :)