Wednesday, September 30, 2015

MI Band Cinta VS Sony Smart Band Ayah


Tau nggak gelang kekinian yang sering dipakai para ABG ? Bukan gelang manik-manik apalagi karet gelang....bukan... Benda itu adalah MI Band. Apakah MI Band pelopor atau bukan, saya tidak tahu. Yang jelas Mi Band adalah gelang kekinian yang ada di rumah kami.

Yang pakai pertama adalah si ayah. Beli beberapa bulan lalu. Ternyata Cinta juga pengen. Trus setelah menyerahkan MI Bandnya buat Cinta, si Ayah beli lagi merk Sony. Sebutannya Sony Smart Band.

Bosan dengan warna hitam, Cinta minta dibelikan yang orange. Hanya beli talinya aja. Bela-beli aksesoris gadget gini mudah sekali dituruti sama si ayah karena mereka sehobi. Tinggal saya yang manyun nggak ngerti apa istimewanya kedua gelang itu. 
SONY Smart Band SWR 30

Gelang lengkung dengan mini display ini adalah salah satu dari beberapa varian Sony Smart Band.  Display menggunakan E Ink 320 x 320 piksel, menampilkan notifikasi dalam warna hitam dan putih.
Terlihat dibawah ini tampilan jam, nitifikasi berita terbaru Aplikasi Babe (Baca berita), notifikasi telepon, messenger atau medsos lainnya.


Ketika telepon masuk, suami saya bisa menerima telepon sambil nyetir. Tinggal klik tombol terima sekali dan Sony Smart Band bisa berfungsi sebagai telepon.

Sony Smart Band bisa memantau gaya hidup dan gerakan dengan cara mendeteksi saat pengguna berlari, berjalan dan tidur. Untuk apa? Bagi yang tengah berusaha gaya hidup sehat, informasi ini sangat membantu.

Perangkat ini bertahan 3 hari untuk satu kali full charging. Waktu bicara hingga 1 jam. Satu kelebihan utamanya adalah kedap air hingga kedalaman 1.5 meter. Apa itu artinya kita bisa update berita sambil berenang sekalipun?

MI band
Walaupun keluaran Xiaomi, alat ini kompatibel juga untuk IOS.  Cinta menggunakannya untuk have fun aja sebenarnya. Saat sekolah dan tidurpun dipakainya. Padahal di sekolah dia tidak membawa smartphone. Rupanya untuk mengukur langkah kakinya.  Saat tidur, Mi Band bisa mengukur tingkat kenyenyakan penggunanya. "Emang kamu pernah tidur tidak nyenyak Cin?" tanya saya. "Pernah sekali aja, biasanya sih nyenyak," jawab Cinta. Data kebugaran ini bisa disimpam selama 1 tahun.


Mi Band lebih sederhana daripada Sony Smart Band, yaitu tanpa display. Notifikasi masuk berupa nyala lampu LED dan getaran.

MI Band bisa digunakan untuk membuka password smartphone. Caranya, ambil smartphone, swipe, terus unlock deh. Kalau  orang lain yang mencoba membukanya akan diminta password. Mi Band bisa
disinkronisasi dengan Mi Account pengguna untuk meningkatkan keamanan data pribadi.

Perangkat ini juga kedap air hingga 1.5 M. Aman dipakai berenang. Sedangkan masa nyala baterainya cukup lama yaitu 30 hari. Wow..

Kisaran harga MU Band ada di Rp. 200.000 -Rp. 275.000.  Sedangkan Sony smart Band SWR 30 ada di kisaran rp. 1.300.000-Rp. 1.900.000.  Memang, bukan harga yang sepadan untuk dibanding-bandingkan :)

Baik MI Band maupun Sony Smart Band bisa diganti-ganti warna gelangnya. Tersedia dalam pilihan warna-warni ceria.

Selain 2 gelang kekinian tadi, merk lain pun juga ada, seperti ACER Liquid Band, Asus Zen Watch dan Microsoft Band.

9 comments:

  1. weh saya ternasuk yang kuper nih karena baru ngeh ada gelang semacam ini xixixixi. Nice share mbak eh Emaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe..gapapa mbak. Ini kan gelang tambahan aja. Kalau aku pilih gelang emas

      Delete
    2. sama nih, aku jug termasuk kuper.. lha baru tahu klo ada mi band sama sony smart band..hehe

      Delete
  2. sama mak.. pilih gelang emas he he he..

    ReplyDelete
  3. Keren makin canggih ajah yah zaman sekarang :)

    ReplyDelete
  4. emang bener yak, teknologi semakin hari smkn berkembang dngn cepat.. bentuk jam skrng aja udh kyk gelang..keren2.. :)

    ReplyDelete
  5. wik, aq baru tau nih mb kl ada gelang secanggih itu .....wah aq memang gagap teknologi

    ReplyDelete

Sharing yuk pengalaman anda :)