Friday, August 28, 2015

#StartWithNote5 : Memulai Kreativitas dengan Samsung Galaxy Note 5


Anak ini, anakku :) 
Namanya Asa, sekarang 5 tahun.  
Dia terlahir sebagai digital native. Waktu umurnya 2 tahun, saya sudah menggunakan Samsung Galaxy Note 2, gadget paling hit pada masa itu. Dan karena kemana-mana ikut saya, maka dia bereksplorasi dan secara autodidak mahir menggunakan fitur-fiturnya. Selain foto-foto, merekam video, game (pastinya), dan mahir menggunakan stylus. Nah, stylus pen inilah fitur unggulan Samsung Galaxy Note.

Dia menggambar sebagai pengisi waktu saat mengikuti saya dalam berbagai urusan. Di kendaraan, saat saya bertemu teman, di restoran, Asa mengisi waktunya dengan corat-coret. Biar nggak rewel, saya berikan Samsung Galaxy Note padanya.
Lihat saja hasil gambaran Asa ini. Menggambar bebas, suka-suka. Stylus pen bisa berganti mode menjadi alat tulis yang beraneka: spidol, brush, pencil dll.

Seiring dia besar, kreativitasnya bertambah. Berasa banget kalau Asa sangat berkembang imajinasinya. Menggambar-save-menggambar-save. Sampai-sampai memory smartphone saya hampir penuh.

Keberanian mengeksplorasi gagdet seorang digital native memang jauh lebih besar dibandingkan saya. Di sisi lain, saya masih beraktivitas dengan smartphone yang sama. Saya memang belum mengijinkannya menggunakan smartphone sendiri. Melukis di Note adalah salah satu dari banyak aktivitas seru yang bisa kami lakukan, baik masing-masing maupun bersama.

Lalu, saya dapat kabar bahwa Samsung Galaxy Note 5 telah hadir dan diresmikan pada event "Samsung Galaxy Unpacked 2015", pada tanggal 13 Agustus 2015, di New York USA. Pada kesempatan ini, Jong Kyun Shin, President dan CEO Samsung menjelaskan keunggulan Samsung Galaxy Note 5, seri terbaru dari serial Samsung Note. Hadir pula Justin Denison (Vice President Product Strategy & Marketing Samsung Electronics America), dan Allana Cotton ( Vice President Product Marketing Samsung Electronics America) dan Injong Rhee (Head of Samsung Pay).

Penasaran seperti apa? Silakan tonton liputannya:


Sebuah kabar baik bagi fanatist Samsung seperti saya ini. Saya selalu menanti info terobosan terbaru dari Samsung.  Setelah sempat ketinggalan memiliki Samsung Galaxy Note 3 dan 4, rasa-rasanya sudah saatnya saya mengganti gadget lama dengan Samsung Galaxy Note 5 ini.

Boy, let's do more with Samsung Galaxy Note 5 !
Banyak aktivitas yang kami lakukan berdua, kecuali saat Asa berada di daycare dan malam hari saat tidur tentunya.
Dengan Samsung Galaxy Note 5, berikut hal-hal seru yang akan memacu kreativitasnya:

1. Asa bisa menggambar dengan fitur yang lebih lengkap. Begitu Stylus Pen dicabut, secara otomatis akan muncul pilihan di fitur mana kita akan menulis. Kalau Asa suka menggambar di S Note. Di Samsung Galaxy Note 5 fitur ini semakin lengkap. Gambar dari browsing bisa di potong lalu tempel di lembar S Note yang sedang dikerjakan. Mau cari contoh gambar dari clip art? Cukup tuliskan nama gambar yang akan dicari dengan Stylus Pen, Samsung akan menerjemahkan tulisan kita dalam bentuk huruf dan mencarinya dengan gambar yang sesuai kita minta.

2. Saya bisa mendampingi Asa belajar membaca dan menulis kapan saja dimana saja. Anak sekarang lebih suka belajar dengan multi media, seperti game, aplikasi, browsing maupun dari youtube.  Misalnya pas butuh hapalan doa-doa sehari-hari, tinggal lihat saja serial kartun Upin-Ipin di Youtube. Putar berulang kali seharian dan voilaa, langsung hapal.  Belajar jadi lebih fun.

Dengan spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 yang didukung prosesor Exynos 7420 octacore (2,1 GHz quad + 1,6 GHz quad) 64 bit, dan memory internal 32/64 GB serta RAM 4 GB akan memungkinkan kami membuka beberapa aplikasi sekaligus tanpa lemot. Asyiknya lagi, beberapa aplikasi yang dibuka ini bisa tampil dalam susunan multi window, semua muncul di layar depan secara bersamaan.

Samsung Galaxy Note 5 sudah menggunakan OS Android 5.1.1 Lollipop dan teknologi 4G LTE yang semakin memudahkan kita berselancar.

3. Asa saat ini tak mau hanya jadi sekedar obyek foto. Dia sudah bisa lho saya minta memotret kalau saya lagi ingin foto bersama dengan teman-teman. Dengan lebih cemerlang karena kamera depan Samsung Galaxy Note 5 sudah 16 MP, plus tidak goyang walaupun dioperasikan oleh anak kecil :) Karena adanya fitur Video Digital Imaging Stabilization dan Optical Image Stabilization.  Samsung Galaxy Note 5 menjanjikan hasil foto terang walaupun diambil di lokasi minim cahaya. Pengaturan cahaya ini juga dilakukan untuk mereduksi efek backlight.

4. Kami bisa merekam momen kasih sayang lebih indah. Maksudnya? Dengan selfie berdua lebih sering, hehehe. Biasanya kan wajah nempel sambil berpelukan. Momen kasih sayang ibu dan anak akan terabadikan lebih indah dengan kamera depan 5 MP. Wiih, pixelnya mantap banget untuk kamera depan. Fitur kamera sudah dilengkapi filter, jadi nggak perlu download aplikasi "sulap cantik". Tinggal mau on-off aja lagi ingin tampak cantik atau tampak asli *emang aslinya gak cantik???*

5. Kami akan seru-seruan bikin-bikin video pendek tentang liburan atau video step by step membuat kreasi dari cangkang telur.  Penggalan video bisa digabung menjadi satu. Atau mau yang beda? beberapa video bisa digabung dalam satu frame. Ini adalah terobosan Samsung Galaxy note 5, yaitu video collage namanya. Video yang sudah oke bisa langsung upload ke Youtube tanpa harus login via website. Mau live video langsung live broadcast ke youtube juga bisa. Ini jadi obat kangen sang ayah kalau lagi ke jauh.

6. Saya bisa mencatat hal-hal penting lebih cepat  karena Stylus Pen dari Samsung Galaxy Note 5 ini bisa langsung digunakan saat layar posisi terkunci. Misalnya saat saya harus segera mencatat daftar barang-barang yang harus dibawa saat kelas ketrampilan di sekolah Asa. Buat sehari-hari juga kepake banget, mencatat daftar belanja keluarga reminder kapan harus bayar sekolah, daycare, listrik, air dll. Ssst...jangan remehkan catatan harian seorang ibu. Banyaknya bisa berlembar-lembar. Jadi sudah selayaknya dikemas dalam Samsung Galaxy Note 5 yang tipis. Semakin efektif saya mengatur waktu, semakin banyak waktu saya untuk mendampingi Asa belajar.

Kembali soal kemampuan Stylus Pen ini. Kalau kita malas menulis dengan keyboard, tulis dengan Stylus Pen. Lalu secara otomatis Samsung akan  membaca tulisan kita dan mengubahnya dalam bentuk huruf baku. Dengan catatan, tulisan tangannya jangan cakar ayam banget yaa, hahaha.  Nanti Samsung pun bingung mengartikannya, misalnya antara hurup "o" atau "u" harus jelas bedanya.

7. Saya bisa menyimpan laman cerita anak dengan satu kali scroll capture. Kalau biasanya kita capture screen hanya pada bagian yang tampil pada layar, dan harus menggesernya untuk capture bagian bawahnya, lalu jika diperlukan menggabungkannya kembali dalam satu frame. Sungguh ribet! Dengan Samsung Galaxy Note 5 kita bisa capture seluruh isi laman walaupun tidak tampak di layar depan dan tidak perlu capture berulang kali. Sekali capture untuk satu laman utuh!

Jadi kalau ada cerita anak yang menarik dan mendidik, tinggal scroll capture. Pas malam jelang tidur, tinggal buka galeri dan menceritakan kembali untuk Asa. Dengan sering mendongeng untuk Asa, imajinasinya akan semakin berkembang.

Spesifikasi umum.
Bagi yang sudah terbiasa dengan seri sebelumnya, Samsung Galaxy Note 5 akan meningkatkan kenyamanan dari sebelumnya. Layar super amoled dengan gorilla glass, merupakan andalan Samsung untuk layar super kinclong.
Ukuran Samsung Galaxy Note 5 adalah 5.7 Inchi, merupakan ukuran pablet yang pas di tangan. Cukup besar tapi masih dapat digenggam dengan satu tangan.

Untuk pemakaian intensif, apalagi lebih 12 jam di luar rumah, Samsung Galaxy Note 5 mumpuni dalam hal baterai berkekuatan 3.000 mAH. Proses isi ulangnya juga cepat, bisa full dalam waktu 120 menit. Tapi misalnya lagi buru-buru, ngecas 10 menit saja sudah tahan untuk 2 jam ke depan. Dan inovasi terbaru adalah bisa charging tanpa kabel. Yuhuuu...makin asyik aja kan.
Seusai seseruan seharian dengan Samsung Galaxy Note 5, malamnya pengen backup data sekaligus lihat-lihat ulang hasilnya dari PC. Samsung Galaxy Note 5 bisa melakukan PC-Phone Connection. Tampilan di monitor PC persis sama dengan tampilan di Samsung Galaxy Note 5. Masih mau editing atau lanjut browsing juga bisa.

Galaxy Note 5 ini sudah buka pre order selama 27 Agustus hingga 6 September 2015.
Dari gambar gedung, kelak mendesain skycrapper
Gambar singa. Mau mengikuti jejak Disney?
Gambar Tatasurya, ungkapan keingintahuan Asa.
Walaupun saya bukan desainer atau pekerja kreatif, gadget yang pantas saya miliki saat ini adalah Samsung Galaxy Note 5. Siapapun bisa memulai hal yang diinginkannya dari sekarang. Seperti keinginan saya memupuk kreatifitas anak. Samsung Galaxy Note 5 menjadikan pengguna selayaknya profesional.

Saat ini Asa baru belajar menggambar, tapi kelak mungkin dia akan mendesain mahakarya. Aamiin.

#StartWithNote5 , karena masa depan diawali dari sekarang.



14 comments:

  1. Samsung Note 5 ini emang bikin mupeng. Saya juga pantas ah memiliki gadget ini....:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Order...order... buat mba Dwina pantes banget.. kan suka mobile

      Delete
  2. Jadi galau gara2 Samsung Galaxy note 5 nih

    ReplyDelete
  3. Samsung Galaxy Note ini property wajib blogger ya mba., siapa yang tak pengin? hehehe
    Mba Arin semoga menang ya lombanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup..untuk blogger pantas banget. Dan untuk siapa saja yang ingin segala urusannya berjalan lebih cepat dan efisien.

      Delete
  4. Nah, jadi galau deh, mau Note 5 atau S6 edge nih? dua-duanya keren deh, Samsung is the best

    ReplyDelete
  5. keren banget. jadi mupeng, apa lagi fitur menggambarnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat yang suka bikin doodle nih..cocok banget

      Delete
  6. moga asa jadi pinterrr pake pennya yaaaaaa...jadi animatorrr

    ReplyDelete
  7. ini adalah gadget idaman saya, waktu pinjam punya teman saya wuiiihhhhhh cangih bener dah,,,,,,,,,,,,,, tapi sayang harus merogoh gocek yang dalam, hehehe

    ReplyDelete
  8. Sudah nabung mulai sekarang wkwkwkwkkk habis ngontes ga menang si

    ReplyDelete

Sharing yuk pengalaman anda :)