Thursday, August 27, 2015

Ngulik Samsung S6 Edge Plus


Sudah 3 tahun terakhir ini, rutin up grade gadget setidaknya setahun sekali. Wuiih, bahasanya itu lhoooo, sok kaya. Hahaha
Ya siapa tahu ada rejeki. Tujuannya biar kerjaan bisa lebih baik dengan gadget yang lebih mumpuni.

Upgrade ala saya di sini prinsipnya kalau ada rejeki dapat gadget baru lebih canggih, maka gadget lama dioper ke orang lain. Tapi kalau dapat hadiah gadget dengan spec dibawah yang lama, ya mending dijual dan saya bertahan di gadget lama.  Dibawa santai aja..

Tahun ini saya belum update gadget *curhat*  Belum rejeki. Saat ini masih bertahan dengan pegangan lama Samsung S5.  Bukan kebetulan juga jika udah 3 tahun saya setia dengan Samsung.  Kadung nyaman sih. Sejak kenal android langsung pegangannya Samsung.

Jangan heran ketika Samsung mulai meluncurkam S6 dan S6 Edge di awal tahun, jari saya udah gemes-gemes gitu pengen punya. Setiap ke counter Samsung pasti pegang-pegang gadget impian itu. Next is now...next is now...itu afirmasi saya. Brosur S6 / Edge pun saya tempel di kulkas bersama wishlist lain. Harapannya makin sering dipandang makin dekat jadi kenyataan. Hehehe..

Memang dasar Samsung inovasinya kelewat cepat bak pesawat jet. Tahun ini menggebrak dengan S6 dan S6 Edge, tahu-tahu udah mau mengeluarkan Samsung S6 Edge Plus. Catat, yang ini plus!

Bukan tanpa alasan saya pengen upgrade ke S6 edge plus. Setelah merasakan kecangihan S5 sekarang, rasanya makin penasaran dengan hadirnya S6 edge plus.

Plus pertama, fokus saya pada besaran RAM. Setahu saya S6 edge sudah memiliki 32 dan 64 GB memory internal. Sedangkan RAM 3 GB. Sudah nggak perlu SD card lagi. Muat lebih dari 2500 foto ! Bedanya dengan S6 Edge plus adalah....memorynya 64 GB dan RAM sudah 4 GB !! Wow...tambah lancar bebas hambatan. Buka beberapa aplikasi sekaligus tanpa lemot. Bisa menyimpan banyak aplikasi juga.

Plus berikutnya adalah lebar layar 5.7 inch untuk S6 Edge Plus. Sedikit lebih besar dari S6 Edge. Dengan kualitas layar Super Amoled 16 MP benar-benar memuaskan mata. Di tempat terang sekalipun display tetap terlihat.




Plus ketiga adalah upgrade level kamera. Pada S5 memang sudah 16 MP untuk rear camera dan untuk kamera depan 2MP. Sedangkan pada S6 (Edge/edge Plus) kamera depan sudah 5 MP. Buat selfie-selfie makin real penampakan wajah kita. Hahaha..ini zedikit dilema bagi wajah yang mulai keriput kayak saya...tapi tetep lah yaa tentunya mau yang kualitas kamera lebih kinclong.

Plus ke empat dari S6 Edge adalah desain yang cool banget. Hm...harusnya soal desain saya tampilkan di paling atas. Tapi saya lebih melihat fungsi baru kemudian desain. Namun begitu, saya akui, desain S6 Edge ini bikin saya meleleh, keren banget! Iiih siapa sih desainernya, pengen kenalan *byurrr...diguyur air..bangun mak*





Samsung S6 Edge ini pioner dalam desain smartphone layar hingga tepi. Dalam kondisi sleep, notifikasi tetap terlihat dari tepi gadget.

Plus kelima adalah daya charging yang cepat. Abis gimana ya, kebiasaan main hp terus sampai lupa ngecas. Udah gitu kebiasaan buruk nih, ngecas sambil main hp. Nggak rela lepaskan hp sebentarpun. Kan bahaya. Hayo jangan lagi ya.. Jadi kalau S6 Edge Plus ini cepat charging dan cepat bisa digunakan lagi. Baterai jadi lebih awet.

Btw, saya tau soal S6 Edge Plus ini gegara baru ngemall online di www.lazada.com . Saya lihat iklannya, bahwa tanggal 27-30 Agustus 2015 akan ada pre order untuk Samsung S6 Edge Plus ini. Dan bagi yang register untuk pre order nanti masih akan ada hadiah S6 edge plus dengan cara diundi.  Ketentuan lengkapnya lihat di http://www.lazada.co.id/samsung-s6-edge-plus/

Next is now...next is now...
Samsung S6 Edge Plus please come to emak.

23 comments:

  1. Wow amolet molet...(maksudnya menggeliat-geliat) pengen punya "The Next is now... the next is now ...the next is now...) *AfirmasiTingkatSurgaFirdaus

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..super amoled memang bikin samsung menggeliat sejak beberapa tahun silam

      Delete
  2. Oke, aku mengikuti jejakmu, mbak. kebetulan memang lg nyari gadget yg mumpuni, at least bisa sambil kerja meski lg di mobil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yo wis order S6 edge plus ini aja...kerjaan lancar rejeki ngalir

      Delete
  3. ayooo next is now, now lho bukan tomorrow, jadi hayyyuu dbeli sekarang juga, saya sudah megang sama nyobain punya temen, aseliiii itu emak gadget kudu punya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang teman evrina seri S6 edge kan? yg plus lebih lebar dikit

      Delete
  4. wah dilema kita sama, Mak. Tapi tenang aja, bisa diakalin sama kamera 360 wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya...tapi aplikasinya kuumpetin dari home screen hihihihi

      Delete
  5. Yuuuk upgrade upgrade mbak...Biar kekinian...hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener...hp mah beberapa bulan muncul yg baru udah penen ganti aja. Tapi aku amsih setia sama samsul :)

      Delete
  6. Langsung jatuh cinta liat tampilannya aja. Kalo soal spec udah gak akan nanya deh Samsung mah canggiiih.

    ReplyDelete
  7. ah lucu anet sih bentuknya, keliatan wah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kesininya mulai ada yang niru-niru si edge ini. Keren idenya ya

      Delete
  8. Asli memang ini emak-emak gadget.. Wkwkwkwkwk :p
    Jarang-jarang liat emak doyan gadget :D

    ReplyDelete
  9. yang bikin iri dan pengen punya itu, karena kameranya yang 16 MP. hem enakkkk sangat mendukung buat hasil foto yang bagus

    ReplyDelete
  10. Dilihat dari segi spesifikasinya memang mantab sih... tpi harganya terlalu gk wajar deh -_-

    ReplyDelete
  11. Yuuuk upgrade upgrade mbak...Biar kekinian...hihi...

    ReplyDelete
  12. bagus, tapi cuma bisa nyawang, karena harga terlalu selangit

    ReplyDelete

Sharing yuk pengalaman anda :)