Sunday, August 30, 2015

One Day Tour Bogor : Dari Ngopi Cantik sampai Nexus 6

Dalam obrolan di WA Asinan Blogger ** , salah satu keluhan kami adalah jarangnya even atau undangan blogger yang diadakan di Bogor. Kebanyakan acara di Jakarta, Tangerang atau Bekasi. Jadi kami cuma bisa gigit jari kalau ada undangan keren tapi di Jakarta. Maklum, prosedur perijinan buat ibu rumah tangga begini rada banyak. Sebenarnya bukan suami nggak ijinkan, tapi kita sendiri yang suka nggak enak hati ninggalin keluarga dalam waktu lama.  Walau acara di Jakarta banyak, banyak juga "pass" nya.

** Asinan Blogger adalah grup WA yang terdiri dari bloger dengan asal usul beraneka. Kami disatukan dengan tujuan sama: cari teman buat jalan bareng kalau ada event, terutama di Jakarta. Simpel saja tujuannya.

Ngopi Cantik di Padjajaran Suite.
Begitu akhir-akhir ini Kelas Bogor rutin setiap bulannya mengadakan sharing ilmu, para blogger cantik ini seneng banget. Kelas Bogor pastinya lokasi di Bogor lah yaw. Tema bulan agustus adalah tentang Social Media Commerce. Ulasan lengkapnya saya tulis di blog http://asacinta.blogspot.co.id/2015/09/a-to-z-social-media-commerce-di-kelas.html?m=1 Acara berlangsung dari jam 13-15 WIB. Tapi sejak jam 12 kami sudah nongkrong di sana.

Mungkin lebih tepat kalau Kelas Bogor jadi ajang temu kangen. Karena lokasi di Hotel Padjajaran Suite, venuenya lumayan asyik buat ngopi dan rumpi. Kopi dan snacknya disajikan oleh pihak hotel memang untuk peserta Kelas Bogor.

Meluncur ke Erafone.
Acara Kelas Bogor usai jam 15, padahal kami pada jam sama ada acara Ngobrolin Nexus 6 di Erafone. Masih di jalan yang sama, tapi tahu sendiri kan...Bogor kalau akhir pekan macetnya kayak apa. Perjalanan sekitar 1 jam.  Berenam, saya, evrina, Yuri, Afifah dan Riana nebeng mobil Dwina. Untung langsing-langsing yaaa..jadi muat hahaha. Singkat kata jam 16.30 sore baru nyampe di Erafone. Duh, nekat aja kami masuk berjamaah.  Di dalam sudah ada mba Dewi sulistyawati dari Jakarta dan Mba Juliana Kartika Dewi. Duo Dewi ini duduk di depan.

Begitu duduk langsung aktif ngetwit dan jawab kuis. Padahal tadi hanya separuh saja dengarkan penjelasan pihak Nexus 6. Hehehe..kan saya sudah tau sebelumnya dari ulasan tabloid. Alhamdulillah, hasil ngetwit memenangkan hadiah voucer 100 ribu. Lumayaaan..

Pemaparan dari Komunitas Google Nexus. Abaikan   background :)
foto dari Dwina
Di Erafone ngarepnya ada doorprize atau godiebag isi Nexus 6,. Ceritanya kami berharap Bogor kebagian juga bagi-bagi smartphone kayak blogger-blogger di kota lain. Seperti yang banyak bertebaran di kalangan blogger adalah Smartfren Andromax 4G LTE dan Samsung J5. Bogor kapan nih?

Tapi ternyata, untuk Nexus 6 ini kami hanya berkesempatan memegangnya saja. Hihihi...satu persatu foto dengan Nexus 6, smartphone premium keluaran Google ini.
Catat, hanya memegang. Dan akhirnya, Nexus 6 dalam genggaman....untuk kemudian dikembalikan :) Beli dong kalau mau bawa pulang...hahaha
foto dar Evrina
foto dari Evrina
Well, focus ke Nexus 6. Lupakan godiebag.
Jadi Nexus 6 kali ini menggandeng Motorolla. Setelah sebelumnya Nexus pernah menggandeng Samsung dan kemudian LG. Mas Angga dan Mas Rahmat dari Komunitas Google Nexus memaparkan spesifikasi Nexus 6.

Smartphone yang dibandrol dengan harga Rp 7.999.000 ini menjalankan Android 5.0 Lollipop. Tapi kalau beli di Erafone harganya diskon 1 juta rupiah. Ukuran layarnya 5.96 inch, layar Amoled dan corning Gorilla Glass 3. Dapur pacunya dilengkapi chip Snapdragon 805, prosesor Quad Core 2.7 GHZ, memory RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB atau 64 GB tanpa slot micro SD. Sudah cukup besar kapasitasnya walau tanpa slot memory tambahan.


Bagian terseru ketika penjelasan tentang kamera Nexus 6. Awalnya biasa aja reaksi pengunjung ketika dijabarkan bahwa kamera belakanh 13 MP dan kamera depan 5 MP. Tapi ketika ditunjukkan fitur fish eye dan photosphere, kami langsung jatuh hati. 

Photosphere adalah fitur memotret yang bisa mengambil view 360 derajat. Seperti foto pada google map itu lho..seolah kita berada di tengah lokasi dan kamera berputar memotret sputaran kita 360 derajat.

Fitur landscape-nya nggak hanya horisontal,tapi juga vertical landscape. Teknik memotretnya bisa sambung menyambung dari beberapa titik sejajar hingga menghasilkan gambar panjang baik horisontal maupun vertikal.

Nexus 6 sudah dilengkapi fitur turbo charging untuk isi baterai lebih cepat serta sudah berteknologi jaringan 4G. 


Ngobrolin Nexus 6 berlangsung hingga pukul 17.00. Alhamdulillah akhirnya dapat godiebag juga. Isinya bikin anak-anak di rumah hepi. Sebelum pulang, kami rombongan blogger cantik numpang sholat Ashar di lantai 2 Erafone.  Lalu nebeng mba Dwina lagi. Kembali menikmati kemacetan hingga akhirnya kami turun satu persatu di lokasi terdekat rumah masing-masing. Saya sendiri sampai rumah 18.30. 

Beneran deh, one day tour Bogor. :)

18 comments:

  1. Qiqiqiq.. Asinan Blogger goes viral :D

    ReplyDelete
  2. mariii one day tour lagi dan semoga gadgetnya bisa dibaw apulang beneran haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. One day tour bogor-darmaga tiap hari hahaha

      Delete
  3. Oh.. mau lihat dong hasil photospherenya. Penasaran jg ama Isi goodiebag yg bikin anak2 happy :)

    ReplyDelete
  4. Bogor jarang event? Lebih jarang Solo kali mak. Saya suka merana melihat banyak event di jakarta atau bandung. Sementara Solo amat jarang.. Mewek

    ReplyDelete
  5. Aiiiih, aku baru ngedraft bikin tulisan tentang Asinan Blogger, hehehehe, habisnya semalem kayanya pada begadang, topiknya macem-macem pulaak, hehehe

    ReplyDelete
  6. Wii... seruu jalan seharian gitu bareng-bareng :D

    ReplyDelete
  7. Wow mbak Arin semakin canggih wae. Kereen, Mbak :)

    ReplyDelete
  8. seru sekali ya Group Asinan Bogor...Tangerang hayo bikin, heheeee.

    ReplyDelete
  9. wih... ternaya ada grup ngopi canti ya :D pasti seru

    ReplyDelete

Sharing yuk pengalaman anda :)