Thursday, October 22, 2015

Infinix Hot Note | Harga Menengah Fitur Wah

Infinix Hot Note.


Awalnya saya dengarnya Infinite (tak terbatas). Ternyata Infinix. Smartphone entry level keluaran Hongkomg. Saat ini baru ada 3 seri, yaitu Infinix Hot 2, Infonix Zero 2 dan Infinix Hot Note. Kesemuanya ada di harga medium.

Entahlah, tiba-tiba saja suami saya punya hp Infinix Hot Note. Dia beli tentunya, seharga sekitar Rp. 1.500.000.  Tapi saya sok cuek gitu kalau dia beli hp. Padahal deg-degan, semoga aja nggak mempengaruhi uang belanja. hehehe..

So, bagaimana rasanya pakai Infinix ?
Layarnya selebar Note pada umumnya hp berjenis "Note" yaitu 5.5 Inch. Walau disebut Note, tapi tidak dilengkapi stylus. Jadi Note ini lebih ditujukan karena seukuran Note. Hehehe...gimana sih jelasinnya, belibet nih emak gadget !

Untuk menyalakan powernya, saya sempat kikuk nyari-nyari tombol power. Gak ketemu. Sampai akhirnya tanpa sengaja terketuk layar 2x dan cling! Nyala! Oh gitu, nyalainnya dengan ketuk 2x. Gesture lain yang menarik adalah mencari kontak panggilan di dialpad hanya dengan menuliskan bentuk tertentu. Misalnya A untuk Mama Arin. Bisa huruf atau bentuk apapun yang disetel di awal sehingga perangkat akan mengingatnya.


Seperti biasa, saya lebih tertarik mencoba kemampuan kamera hp. Infinix Hot Note udah dilengkapi rear camera 8 MP dan selfie camera 2 MP.

Fitur kameranya seru. Pilihan menu tertampil dalam bentuk grid. Tinggal pilih sesuai kebutuhan suasana saat akan memotret. Ada juga potret dengan frame wajah. Seperti ini contohnya:

frame wajah

pas-pasin di bagian wajah

Untuk memotret macro pada serangga seukuran 5 mm sudah cukup oke. Kamera juga bisa memilih titik fokus sesuai keinginan kita.
Kamu lihat serangga itu?
Fokus allien depan
fokus allien belakang
Keungilan Infinix adalah baterainya yang tahan lama. Dia sudah menggunakan baterai 4000 mAH. Cepat pula terisi penuh.

Kelebihan lain adalah sudah dilengkapi memory 16 GB dan RAM 2 GB. Layar juga sudah cukup kinclong. Tapi masih kalah kinclong dibanding Meizu. Dengan harganya yang medium, sudah sangat keren deh fiturnya.

Sayangnya, Infinix masih menggunakan OS Android versi 4.4 Kit Kat. Tapi nyaman aja sih dengan kesederhanaan Kit Kat. Kekurangan lainnya adalah belum support 4G LTE, yang seharusnya ada di smartphone kekinian.

12 comments:

  1. waduhhh udah ada smartphone lagi nih, saya masih punya itu-itu ajah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ish..udah punya Iphone 6 juga. Sini pinjam

      Delete
  2. hasil gambarnya bagus ya, mak. :D naksir deh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus mba, henpon sekarang rata2 udah 8MP ke atas

      Delete
  3. Wuih iya gambarnya bagus. bisa pake fokus2an, ya kayak DSLR. Murah, tapi cukup wah...

    ReplyDelete
  4. Hasil gambarnya keren euy, hp aku masih belum ganti jugaaak, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lha katanya mau beli punyaku..sini...nyicil boleh :))

      Delete
  5. Itu nyalain dan nyari nama kontak unik banget :) fitur kameranya juga seru. Tunjukin ini ke si Pa ah biar dibeliin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ealah...dari kemaren2 si Pah belum beliin juga? sekalian aja yg premium kalo gitu

      Delete
  6. iiih bagus ya, untuk yang suka foto-foto, cocok nich dengan fitur kameranya.

    ReplyDelete

Sharing yuk pengalaman anda :)