Thursday, December 17, 2015

Berkemah bersama MI LED



Sekarang nggak jamannya lagi berkemah membawa lampu badai atau emergency lamp yang berat dan besar. Ada lampu tangkai LED dari MI Xiaomi. Lampunya kecil tapi nyalanya terang.  Sumber energinya dari powerbank jenis apasaja. Bagian ujungnya berbentuk port USB sehingga sering disebut lampu USB. Satu powerbank full 5600 mAH bisa menyalakan MI LED selama kurang lebih 6 jam terus menerus.
Harganya relatif terjangkau. Satunya sekitar Rp. 58.000. Warnanya lucu-lucu. Saya membelinya beberapa buah. Kebetulan juga powerbank saya cukup banyak. Jadi sekarang di rumah nggak pakai emergency lamp lagi kalau mati lampu. Cukup dengan MI LED. Saya pasang di setiap ruangan dan di teras juga, agar tetap terang.

MI LED ini juga jadi lampu andalan saat malam sebagai pengganti lampu tidur.  Bisa juga untuk lampu baca atau lampu belajar. Kalau si adik biasanya untuk main bayangan.  Tangkainya yang lentur bisa diatur arahnya dengan mudah sehingga posisi lampu tidak menyilaukan.

Bulan lalu pas si Kakak berkemah di kaki Gunung Salak dengan teman-teman sekolahnya, dia membawa 2 MI LED dan 2 powerbank. Sengaja dipilih yang tipis biar ranselnya nggak penuh.


6 comments:

  1. Mba,ini LED nya terang banget ngga sih?
    Aku tertarik euy,murmer dan warna-warni :D

    ReplyDelete
  2. waah iya nih lumayan buat kemah, gak perlu bawa2 senter yang berat -___-

    ReplyDelete
  3. waaahhh lumayan buat di kamar ni mak, buat lampu tidur :)

    ReplyDelete
  4. salah satu gadget yg dibuthkan saat mati lampu nih.. berguna banget..hehe

    ReplyDelete
  5. harus ada di rumah buat belajar di depan laptop ato saat mati lampu

    ReplyDelete

Sharing yuk pengalaman anda :)