Thursday, December 17, 2015

Wishlist Gadget Akhir Tahun

Resolusi pergantian tahun mulai bertebaran di status-status teman-teman di media sosial dan blog, mengingatkan saya bahwa tahun 2015 akan berakhir.

Trus mau bikin resolusi juga? Saya enggak niat bilang-bilang sih resolusinya apa saja. Ada pastinya. Tapi saking banyaknya, dan malu nggak terlaksana, jadi cukup disimpan dalam catatan pribadi.

Beda cerita kalau punya wishlist barang-barang yang pengen dimiliki. Ini semacam kode keras, siapa tau ada yang pengen memberi hadiah ke saya di akhir tahun ini dan wishlist ini jadi referensi.  :)) 

Sudah cukup lama saya ingin punya gadget-gadget yang mendukung kreatifitas dan produktivitas kerja. 

Gadget pertama yang saya incar adalah Drone! Saya suka fotografi dan video walau masih amatiran, dan suka mencoba angle-angle berbeda. Drone adalah pesawat kecil yang dikemudikan dengan remote yang berfungsi mengambil objek gambar atau video dari ketinggian atau tempat yang sulit dijangkau.

Dengan Drone ini saya pengen selfie dari atas. Jiaah, punya Drone cuma buat selfie? Hihihi...ya buat foto yang lain juga. Dengan Drone hunting foto semakin leluasa.
Inceran berikutnya adalah kamera DSLR. Karena selama ini pakai kamera DSLR Canon, jadi saya pengen beli yang merknya Canon lagi, tapi ya yang nggak mahal-mahal banget.  Kamera lama saya keluaran tahun 2010,  masih 10 MP. Walaupun hasil jepretan masih oke, kadang merasa kurang maksimal aja karena pikselnya masih relatif kecil dibandingkan kamera-kamera baru. Kamera DSLR Canon yang saya inginkan sekarang sudah 18 MP. Pastinya gambar lebih "cling" untuk tampilan digital dan cetak. Fitur lainnya juga sudah diupgrade. 


Yang  kedua dalah Apple MacBook. Selama ini saya kerja dengan smartphone. Sesekali menggunakan netbook jadul yang ukurannya kecil dan mulai lemot. Saya pengen PC baru yang mumpuni sehingga bisa untuk berbagai aktivitas kerja baik di kantor maupun di rumah.


Berikutnya, gadget yang diincer adalah meja lipat kecil untuk leptop. Ini gadget juga kan? Meja ini memungkinkan saya kerja di kasur, di rumput atau di mana saja dengan posisi duduk yang leluasa dan santai.

Dan "gadget" terakhir adalah French Press untuk menyeduh dan menyaring kopi. Saya penyuka kopi tubruk lokal. Minum kopi sambil menulis itu rasanya nikmat banget. Alat ini saya simpan di urutan terakhir tapi kayaknya bakal saya beli paling awal :)

Nah, sekarang tinggal tunggu promo belanja cuci gudang akhir tahun. Kira-kira apakah wish list saya termasuk di antara yang diskon atau enggak ya? Atau mungkin ada pilihan-pilihan lain yang tak kalah menggiurkan.

7 comments:

  1. kalau udah punya kamera baru, kamera lama di sale murah ke saya aja ya wkwkwkkw

    ReplyDelete
  2. Saya bahkan belum punya kamera DLSR. Hihi..
    Semoga bisa terbeli kamera dengan resolusi yang lebih tinggi ^^

    ReplyDelete
  3. asik gadget hampir mendominasi ya mak :) semoga terwujud :)

    ReplyDelete
  4. Mbaaak...wish listnya banyak banget ssih. Semoga dapat ya cuci gudangnyaa..

    ReplyDelete
  5. wah aku juga pengen punya kamera tapi nikon aja deh :D

    ReplyDelete
  6. Wahhh aku malah belum bikin wishlist :)

    ReplyDelete
  7. Widiw, mantap wishlisnya Mak Arin.

    ReplyDelete

Sharing yuk pengalaman anda :)