Sunday, June 12, 2016

Jakarta Fair - Pekan Raya Jakarta 2016


Tetiba saja suami mengajak saya dan anak-anak ke Jakarta Fair. Gara-gara melihat baliho besar diskon dan promo di Jakarta Fair 2016 oleh sebuah merk gadget.
"Ke PRJ yuk, siapa tau banyak gadget murah, sekalian ngabuburit" kata suami.

Sebenarnya hari itu jadwal ambil raport si kakak. Setelah dari sekolah, kami meluncur ke arena PRJ (Pekan Raya Jakarta) Kemayoran. Nama PRJ kini lebih dikenal dengan Jakarta International Expo (JIEXpo)



Di sana memanglah surga buat penggemar gadget. Di beberapa hall selalu ada counter gadget. Di lorong-lorong juga banyak promo gadget dan oprator data seluler. Samsung, LG, Evercoss, Sentral Ponsel, Oppo, Xiaomi dll. Diskonnya lumayan banget. Di tiket masuk sudah tertera beberapa kupon diskon. Di antaranya ponsel Evercoss yangď diskon 150 ribu untuk pembelian dibatas 1 juta. Sedangkan Samsung mendapatkan cash back hingga 600 ribu untuk pembelian di atas 5 juta. Di counter Samsung ini kami berlama-lama memandangi beberapa tipe superphone terbaru. Gilak, harganya bisa menguras THR.

Ponsel-ponsel murah model dan fiturnya udah keren-keren lho. Susah bedain model antara Samsung seri A dan S dengan Evercoss, hihihi.

Oiya, ada pas lewat counter Advance saya gak mau mampir. Masih ingat kasus lomba blognya yang diprotes banyak blogger beberapa waktu lalu. 

Tak jauh dari Samsung, Si kakak mengajak ke counter kamera. Ceritanya dia lagi pengen kamera instax Fuji Film. Harga termurah 800.000 hingga 1.500.000. Tapi kamera jenis ini kertasnya mahal, 100 ribu utk 10 lembar. Saya bilang ke si kakak, "Puasa nggak hanya menahan nafsu makan, tapi juga nafsu belanja"

Lalu kami lanjut ke bagian otomotif. Di sana ketemu Garmin, alat GPS. Masih seputar gadger juga sih. Kami heran kenapa Garmin harganya masih 2 jutaan ke atas. Padahal smartphone sekarang sudah bisa diinstal GPS. Entahlah.

Counter Evercoss
Betah berlama-lama di sini

SAMSUNG A5

Di counter Garmin

Gempor jalan

Selain gadget, tentunya ada banyak barang lain di jual. Dari furniture, alat masak hingga kebutuhan sehari-hari. Ada juga otomotif dan baju. Hampir semua promo diskon atau game berhadiah.

Si Adik sempat ngambek minta robot BB 8 dari Starwars. Harganya 2.100.000. Pastinya nggak saya beliin.

Untungnya godaan-godaan berhasil di redam. Kami cuma cuci mata dan beli makanan saja.

Mobil unik

Mobil listrik
Hari semakin sore. Kami sholat ashar di mushola yang disediakan. Tempatnya luas dan terbuka. Buat yang ingin berbuka puasa di sini, festival makanan telah siap menanti pengunjung.



Jakarta Fair berlangsung 10 Juni - 17 Juli 2016. Harga tiket masuknya 30 ribu/orang dan tiket parkir 30.000 per mobil. Buka dari jam 10.00 - 22.00 . Hari senin-jumat harga tiket lebih murah.

Jam Buka
Senin-Kamis 15.30 -22.00 WIB
Jumat             15.30 - 23.00 WIB
Sabtu-Minggu 10.00 - 23.00 WIB
5-6 Juli Tutup

Harga Tiket
Senin Rp.20.000
Selasa Rp.25.000
Jumat-Minggu Rp.30.000
Hari libur Rp.30.000
Lansia60 th ke atas: Gratis.

Info lengkap di www.jakartafair.co.id

6 comments:

  1. waw..... aku blm pernah ke PRJ sore sore sblm buka kesana kayanya enak nihhh















    ReplyDelete
  2. Jiex.. kenanganku bulan kemarin. Kalo jadi PRJ jadi kayak gitu ya :D

    ReplyDelete
  3. omg, itu mobil durian diksh jalan ga ya di jalanan jakarta :D hahahaha... sereeem beuud..

    aku aja sekalipun blm prnh mbak ke PRJ.. tp kalo bisa kesana ya, aku pgn pertamakali makan kerak telor hihihi ;p

    ReplyDelete
  4. Wah-wah bisa nih sebetulnya main kesana...:D #jauhbetul
    Tapi saya penasaran nih sama robot yang harganya sampai 2 jutaan tersebut..padahal buat beli gadget udah dapat lumayan bagus itu..hehe

    ReplyDelete
  5. seru banget nih,.. apalagi bisa liat mobil unik.. tp aku malah tertarik sama mobil listriknya..hehe ;)

    ReplyDelete

Sharing yuk pengalaman anda :)