Tuesday, October 18, 2016

Tips Membersihkan Barang Elektronik Secara Mudah dan Efektif

Pixabay.com

Membersihkan barang elektronik masih menjadi pekerjaan rumah yang sulit bagi sebagian besar orang. Ada yang takut merusak barang elektronik, ada pula yang tidak bisa membersihkan secara maksimal. Namun ternyata membersihkan barang elektronik bukanlah hal yang sulit. Kita hanya membutuhkan sedikit waktu dan keterampilan untuk membuat barang elektronik kembali bersih cemerlang seperti baru.

Ssst, buat saya sih, kesulitannya cuma satu, yaitu rasa malas wkwkwk. Biasanya suami yang rajin melakukannya. 

Sebenarnya cara membersihkan barang elektronik mudah asalkan tahu dulu tips-tips berikut ini. Niscaya nanti kita bisa membersihkan barang elektronik secara lebih efektif :
  • Jenis Kain Lap yang Aman untuk Barang Elektronik. Jenis kain lap yang aman untuk barang elektronik adalah kain micro fiber. Karena jenis kain ini memiliki struktur serat yang halus dan tidak berisiko menimbulkan goresan atau kerusakan pada permukaan barang elektronik. Jadi, sebaiknya kita selalu menggunakan kain micro fiber untuk menjaga kualitas barang elektronik.
  • Kita Bisa Menggunakan Lap Basah.Kita tidak harus menghindari lap basah ketika membersihkan barang elektronik. Matikan dulu aliran listrik pada barang elektronik sebelum kita membersihkannya dengan lap basah. Kemudian gunakan lap basah yang sudah diperas dengan benar agar kandungan airnya tidak terlalu banyak. Bersihkan bagian luar barang elektronik dengan seksama supaya debu-debu yang menempel segera lenyap dari barang elektronik kesayangan kita.
  • Membersihkan Sela-Sela yang Sulit Dijangkau.  Bagian sela-sela barang elektronik kerap menjadi bagian yang mengandung banyak kotoran dan sulit dibersihkan. Solusinya, gunakan saja vacuum cleaner untuk membersihkan bagian sela-sela tersebut secara maksimal. Selain itu, kita juga bisa menggunakan ujung kain yang berukuran kecil atau cotton bud untuk membersihkan bagian-bagian tersebut. Namun kita wajib berhati-hati agar tidak ada bagian cotton bud yang tertinggal di dalam barang elektronik.
  • Jangan Menggunakan Produk Berbahan Kimia. Produk pembersih dengan kandungan bahan kimia berat berisiko merusak komponen barang elektronik. Kalau ingin menggunakan produk pembersih, pilihlah produk khusus yang benar-benar aman untuk barang elektronik. Namun menggunakan sedikit air sabun saja sudah cukup untuk membersihkan bagian luar barang elektronik secara maksimal.
Bila sudah memahami cara membersihkan barang elektronik secara efektif, kita pasti tidak ragu lagi untuk memiliki barang elektronik kualitas terbaik. Untuk memiliki DVD player atau blu ray player yang kita inginkan, tinggal mengakses https://www.mataharimall.com/p-52/blu-ray-dvd-player saja. MatahariMall sudah menyiapkan koleksi lengkap DVD player dan blu ray player terbaik untuk kebutuhan kita. Aktivitas menonton film dengan player terbaik pasti akan semakin menyenangkan dan membuat kita terhibur. Yuk belanja barang elektronik secara online dan bersihkan dengan cara yang benar!

5 comments:

  1. Tipsnya boelh neh mba. Terkadang barang elektronik aku pake kemoceng aja, ternayata bisa pake kain fiber ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemocengnya jangan yang udah gimbal ya..ntar malah debunya nempel lagi

      Delete
  2. memang agak tricky nih membersihkan alat elektronik mbaa...kudu ati2

    ReplyDelete
  3. Jadi inget ada 2 film blu ray yang belum saya tonton :D

    ReplyDelete

Sharing yuk pengalaman anda :)