Saturday, November 5, 2016

Grup Chat Keluarga


Berapa banyak Grup Chat dalam ponsel anda?
Setelah dihitung, berikut daftar grup chat saya :
  1. Contestmania : Dulu dari BBM sekarang beralih ke Whatsapp. Grup paling tidak pernah saya abaikan.
  2. PTN group : Grup teman-teman kantor yang sifatnya non formal. Di sini tak ada bos. Jadi bebas mau ngobrolin apa aja hehehe
  3. PTN Crew : Grup teman-teman kantor dan atasan. Hanya ramai saat ada koordinasi urusan kantor.
  4. Pengelola PTN : Grup bos-bos dan saya ada di dalamnya sebagai notulensi dan pelaksana. Huuhu...grup ini sedikit panas karena pembicaraan seringkali serius. Maklum, mikirin masa depan Departemen PTN.
  5. Asinan Blogger : Grup paling aktif dari pagi hingga pagi menjelang. Isinya gado-gado (eh asinan ding). Terutama membahas tentang event blogger yang akan diikuti dan mau berangkat barengan
  6. Blogger bogor : baru terbentuk walau blogger bogor sendiri sebenarnya sudah lama terbentuk. Saya join dan masih pendiam di sana. Kebanyakan blogger pria.
  7. Keluarga Mukasir : Berisi  7 bersaudara anak bapak Mukasir
  8. Mukasir Big Family : Berisi anak-anak, mantu-mantu dan cucu-cucu Bapak Mukasir
  9. Grup keluarga Little Family : cuma saya, suami, Cinta dan Asa.


Sama seperti saya, suami juga banyak grup chatnya  Tak mau kalah, si kakak pun punya grup sekolah dan genk nya. Buat menandingi keseruan grup-grup di luar keluarga, saya dan suami meramaikan grup Little Fam dengan update berita apa saja yang masih bisa di baca anak-anak. Kalau beritanya rada serius, misalnya saya lagi tanya ke beliau tentang cara oprek HP atau tentang spesifikasi Samsung J , biasanya saya japri saja. 

Dalam grup chat Little Fam, si ayah suka kirim gambar-gambar lucu, saya suka update lokasi dan sebaliknya tanya posisi yang lainnya, Asa suka kirim gambar buatannya yang di capture dari Samsung Galaxy Note miliknya. Kalau si Kakak cenderung diam seperti aslinya. Baru jawab kalau ditanya. Bahkan nunggu ditelpon dulu. hadeeeuh..

Ya setidaknya sukses meramaikan grup chat Little Fam. Memang sudah jamannya kali ya..komunikasi lewat chat bahkan untuk internal keluarga. Tapi kalau sudah ketemuan ya mending ngomong langsung sih..

Manfaat grup chat keluarga:
1. Melatih anak berekspresi lewat tulisan. Apalagi Asa masih belajar menulis huruf K dan T yang sering tertukar.
2. Update posisi terbaru anggota keluarga. Misal sampai mana, lagi apa, sudah sampai rumah belum dll.
3. Saling mengingatkan kalau ada keperluan yang belum dipenuhi. Dalam hal ini suami saya sering banget mengingatkan tentang apakah colokan listrik sudah dicabut sebelum ke kantor, atau apakah kompor telah dimatikan dll.
4  Main tebak-tebakan. 
5. Main lucu-lucuan.
6. Pamer lukisan, pamer foto terbaru.
7. Menambah kehangatan keluarga dan menjalin komunikasi.

Syukurlah, grup chat keluarga saya relatif ramai, tak kalah ramai dari grup-grup lainnya. Termasuk penting kalau ada notifikasi masuk. Tak lain karena memang kami berupaya menghidupkannya.

6 comments:

  1. memang perlu ay grup apalagi kalau tinggalnay berjauhan jadi bsia mendekatkan

    ReplyDelete
  2. wuaahhh gara2 baca ini aku jadi pengen ngitung grup aku juga mba Arin, ternyata banyak banget! pantesan hape makin lemot akhir2 ini, hihhi..

    ReplyDelete
  3. orang rumah gak pada mudeng gadget mbak, masih lewat telpon dan sms :D

    ReplyDelete
  4. Sukaaa..seru ya mba, kalau aku belum ada yg little family pengen nyontih keknya, tapi belum berani ngasih gadget ke anak..

    ReplyDelete
  5. Grup keluarga dan teman memang seru dan menyenangkan mbak, tetapi saya juga sering ngemute mereka kalau lagi heboh kebangetan.. masa kadang dalam satujam bisa ada ratusan chat, fiuh wkwkwkwkw

    ReplyDelete

Sharing yuk pengalaman anda :)