Sunday, December 25, 2016

Grapari Semakin Cozy


Sudah lama nggak mampir ke Grapari, ternyata  kantor Grapari Bogor yang semula di Gedung Setyajaya, kini pindah ke Gedung Telkom. Masih di Jalan Pajajaran juga sih.

Ceritanya awal Desember ini saya mengantar kakak ke Grapari. Beliau mau ke Jepang, jadi ingin memastikan dulu nomor Simpati nya tetap aktif waktu di Jepang dan di negara transit (bakal transit 8 jam di Korea). Beliau berangkat sendiri, karena itulah suaminya kuatir dan gimana caranya nomor tetap aktif.

Opsi yang ditawarkan oleh Customer Servis Grapari adalah :
-Paket roaming internet, telpon dan sms sepuasnya Rp.500.000 per minggu.
-Mengandalkan wifi di bandara atau lokasi lainnya di Jepang dan menggunakan tarif normal untuk sms Rp. 7000 dan telpon Rp. 45.000 per menit atau terima telepon Rp. 17.000 per menit.

Akhirnya kakak saya memilih tetap menggunakan tarif biasa tanpa roaming. Toh pakai wifi bisa kirim pesan via WA dan Line. Kalaupun pas nggak ada internet bisa pake sms saja yang relatif lebih murah daripada telepon. Lagipula, masa di bandara Korea dan Jepang nggak ada wifi ? Pasti ada dong..

Mumpung di Grapari saya juga mengubah kartu 3G ke kartu 4G. Tutup muka, baru transform kartu sekarang hehehe. Itupun karena saya lihat bonus kuota 4G di smartphone saya udah banyak banget, terakumulasi setiap isi pulsa. Total ada 60 giga kuota 4G. Sayang banget kalau nggak dimanfaatkan. Lagian memang sudah waktunya beralih ke kartu 4G.

Sembari menunggu Kakak berkonsultasi, rupanya anakku Asa main game dengan kacamata virtual dan kami bisa menontonnya di layar lebar LCD. Waaah, betah dan nggak mau pulang. Malah minta dibeliin alat game seperti itu. Waduh...bukan murah nak!




Di sudut lain, ada tempat nonton film yang nyaman sekali. Saya dan kakak mencoba duduk di situ. Si Mas petugas Grapari memilihkan film untuk kami. Pilihan kakak saya jatuh pada film India hehehe.

Saya sih ngikut saja, numpang duduk nyaman dan foto-fotoan.



7 comments:

  1. Wah, baru tau juga kalau grnpari bogor udah pindah. Dan fasilitas di dalam sekarang kayaknya lebih banyak ya, kak. Keren deh. Makasih infonya, kak. :)

    ReplyDelete
  2. Lha Grapari di Bogor bagus banget ya, semoga grapari di Malang fasilitasnya bisa kayak gini juga hihihi

    ReplyDelete
  3. Makin keren aja ya Telkomsel ini.

    ReplyDelete
  4. bisa bisa kalo bosen dirumah mainnya ke grapari ini :D hahaha

    ReplyDelete
  5. tempat nongkrong nih jadinya grapari, tinggal bawa kopinya hahah

    ReplyDelete
  6. Pernah beberapa kali berurusan ma Grapari. Selain ramah juga cepat. Trus nunggunya gak bosenin

    ReplyDelete

Sharing yuk pengalaman anda :)