Sunday, February 12, 2017

Vivo V5 Plus, Si Perfect Selfie untuk Travelling dan Vlogging



Hujan gerimis tak menyurutkan kemeriahan acara launching Vivo V5 Plus, di Ballroom Hotel Ritz Carlton, Pasific Place Jakarta, 10 Februari 2017. Nuansa biru-hitam mendominasi sejak dari pintu masuk hingga panggung acara. Kursi-kursi dipenuhi oleh undangan dari Vivo fans club, media, dan sosmed celeb. Hadir juga Agfan Syahreza dan Pevita Pearce sebagai duo perfect (perfect voice dan perfect model) mewakili tagline vivo sebagai smartphone music dan kamera.

Di area luar ballroom terdapat banyak spot-spot buat selfie nih. Pasukan selfie siapkan gayamu 😄😄 Jujur, saya kurang suka selfie. Tapi Vivo V5 Plus ini menjadi godaan banget buat bereksperimen foto selfie. Pasalnya Vivo V5 Plus hadir dengan gebrakan dual front camera 20 MP dan 8 MP yang mampu menghasilkan foto selfie lebih jernih, fokus dan bagian latar blur (bokeh).

Setelah MC Magi Pasha membuka acara, dua penari menggebrak panggung sambil membawa Vivo V5 Plus dan melakukan tarian-tarian selfie yang energik. Kemudian perwakilan Vivo Indonesia, Bapak Edi Kusuma menjelaskan 4 hal yang menjadi prioritas Vivo dalam pengembangan smartphone hingga saat ini, yaitu extraordinary experience, fast & smooth user experience, profesional grade audio, dan ultimate photography. Dengan demikian Vivo semakin mamantapkan dirinya sebagai smartphone untuk mereka yang berjiwa muda dan dinamis, dengan kamera dan musik sebagai andalan Vivo.




Berikutnya dari arah belakang penonton tampak sebuah drone terbang membawa Vivo V5 Plus. Di panggung telah hadir Kenny Chandra, Product Manager Vivo Indonesia, tangannya meraih Vivo V5 Plus dari Drone yang terbang rendah ke arahnya. Bapak Kenny Chandra mempresentasikan secara cepat dan padat mengenai spesifikasi Vivo V5 Plus.

Untuk perangkat audio, Vivo V5 Plus menggunakan hifi chip, demi bisa membawa konsumen Vivo ke dunia musik yang menantang. Vivo V5 Plus memiliki layar 5,5 inch dengan bezel tipis, bodi metal, gorilla glass 5 yang membuatnya terlihat elegan serta nyaman digenggam. Dibalik prosesorVivo V5 Plus ada 2.0 GHz Qualcomm Snapdragon 625 Octacore, Andreno 506. Walau tanpa slot SDcard Vivo V5 Plus sudah memiliki memory internal 64 GB, RAM 4GB jadi cukuplah untuk simpan dan edit foto dan video vlog kamu.

Vivo V5 Plus memiliki Funtouch OS, Android Marsmalow 6.0 mudah digunakan  saat membuka aplikasi. Tampilan smart split 2.0 memungkinkan membagi layar untuk 2 aplikasi sekaligus. Handset Vivo V5 Plus memiliki Eye Protection Mode untuk mengurangi layar biru di malam hari sehingga lebih nyaman dilihat. Untuk pengaman, Vivo V5 Plus punya fitur pemindai sidik jari yang sangat cepat terbuka, hanya 0,2 detik saja.

Seorang wartawan menanyakan kesanggupan Vivo V5 Plus bertahan dalam sehari. Dengan baterai 3160mAH Vivo V5 Plus mampu bertahan kira-kira 1.5 hari dg LTE on terus dan kamera cukup sering digunakan.  Fitur fast charging memungkinkan baterai kosong menjadi full 100% hanya dalam 2 jam. Sayangnya, smartphone yang dirilis dengan harga Rp. 5.499.000 ini baru tersedia dalam warna gold. Banyak yang berharap akan ada varian warna sesuai keinginan konsumen.

Puncak acara adalah kehadiran Afgan Syahreza dan Pevita Pearce ke atas panggung. Keduanya melakuan foto-foto selfie berdua. Beberapa Vivo V5 Plus dibagikan kepada para Vivo fans club yang memenangkan beruntung dan berkesempatan berfoto bersama kedua brand ambassador.


Sebelum usai, para undangan dipersilakan menuju ruang display dan mencoba Vivo V5 Plus. Vivo V5 Plus punya keunggulan utama kamera depan 2 lensa yaitu 20 MP & 8 MP bukaan f/2.0 untuk hasil selfie sempurna. Dual kamera depan ini memberikan efek bokeh (latar blur) pada foto selfie. Mirip hasil lensa panjang DSLR gitu lho. Hasil jepretan kamera depan 20 MP jika di zoom terlihat lebih jernih dan tajam.

Kalau tajam, gimana menyembunyikan jerawat? Tenang, mode beautify pun ada di Vivo V5 Plus tapi lebih naturl, nggak bikin distorsi wajah. Saya pun mencoba fitur teknologi selfie softlight, yaitu sejenis fitur lampu sorot yang natural  dan cerah saat selfie pada situasi backlight sekalipun.




Seperti yang saya sampaikan di atas, di sini sengaja disediakan spot-spot menarik buat selfie. Yang paling favorit adalah bangku di tepi sungai London bridge ini. Latar dibuat blur sehingga dengan kamera apapun yang digunakan hasilnya akan blur. Ini hanya simulasi, pada situasi sebenarnya, saat anda travelling dan ingin selfie, Vivo V5 Plus akan mampu mengabadikan momen-momen selfie anda secara lebih tajam dan fokus. Mau latar bokeh bisa, mau latar biasa juga bisa. Ini memang benar-benar fitur selfie yang belum pernah saya temukan pada smartphone lainnya.





Smartphone untuk Travelling dan Vlogging.
Kebutuhan kamera dalam smartphone adalah utama. Selfie jadi budaya baru masyarakat. Cara mudah untuk bahagia adalah dengan selfie. Bagi traveller atau Vlogger selfie menjadi bukti keberadaan dirinya dalam suatu momen atau suatu tempat, jadi kamera depan sangat penting. Sebagai gambaran, vlogger dalam mempresentasikan videonya sering menggunakan kamera depan dengan bantuan tongsis. Apalagi bagi traveller yang bepergian sendirian, tidak ada fotografer yang mendampingi, maka cara satu-satunya untuk melakukan foto diri adalah selfie.

Kabar gembira buat vlogger, kamera depan Vivo V5 Plus bisa merekam video hingga 1080 p sedangkan kamera belakang bisa merekam 4K.

Acara launching berlangsung sekitar 1 jam, setelah itu undangan diperkenankan mencoba-coba Vivo V5 Plus. Sebelum pulang, undangan dipersilakan makan siang dan mendapatkan godie bag berisi kaos, tongsis dan phone holder untuk runner. Bagi yang telah upload foto melalui instagram dengan hestek #VivoV5Plus dan #PerfectSelfie mention ke @Vivo_Indonesia, akan mendapatkan print out foto yang telah diberi frame. 

4 comments:

  1. 'konsep' Dan 'inovasi' adalah Hal yang benar-benar vivo perhatikan, Dan eksekusinya sangat berhasil menurut saya, target pasarnya diperjelas dengan menghadirkan fitur-fitur yg sulit untuk di tolak. Sangat berguna menurut saya.

    ReplyDelete
  2. Vivo V5Plus ini benar-benar menggoda untuk dimiliki :)

    ReplyDelete
  3. Gila 20MP depan belakang, huuuuhhh jadi pingin beli hihihihi... btw kenapa saya jadi fokus sama afgannya yah hihihi

    ReplyDelete
  4. Mba Arin makin cakep ya pas pakai fitur bokeh mode dan tambah softlight pula :)

    ReplyDelete

Sharing yuk pengalaman anda :)