Saturday, June 17, 2017

Kapan Saat yang Tepat untuk Ganti Handphone?



Boleh dibilang, smartphone sekarang ini sudah jadi salah satu kebutuhan pokok. Terutama buat kamu yang memiliki aktivitas banyak atau jadi miss/mr gaul. Dompet boleh ketinggalan, tapi tidak dengan ponsel. Soalnya, saat ini, lewat ponsel bisa melakukan banyak hal, bahkan melakukan berbagai transaksi keuangan.

Nah, yang bikin sedih adalah saat ponsel pintar jadi kurang pintar lagi. Kalau ini terjadi, mungkin saatnya berpikir untuk mengganti ponsel. Ada beberapa tanda lain yang menunjukkan bahwa kita sudah harus ganti ponsel.

Ponsel mulai lemot. Kalau untuk membuka satu aplikasi saja kitaharus sabar menunggu, apa jadinya kalau mau main game. Seperti pacar, ponsel yang mulai menguras kesabaran, baiknya diganti, hihihi. Ponsel yang lemot biasanya karena prosesor dan besaran RAM yang sudah tidak memadai atau tidak mumpuni mengikuti perkembangan aplikasi-aplikasi baru. Karena itu, sebaiknya ganti dengan ponsel yang memiliki prosesor yang lebih baru dan RAM yang lebih besar.

Susah berselancar di internet. Jika anda mulai malas buka internet karena konektivitas yang lelet, coba cek apakah ponsel anda telah mendukung jaringan 4G. Kalau tidak, pikirkan untuk membeli ponsel baru yang mendukung jaringan 4G. Sekarang zaman 4G, lho! Dengan jaringan 4G kita akan lebih nyaman berselancar di internet karena lebih cepat. Terutama bila kita suka streaming.

Apakah ponsel hampir selalu terhubung dengan power bank? Atau mata kamu menjadi “hijau” setiap melihat colokan listrik atau stop kontak? Itulah dua tanda kita sebaiknya membeli ponsel baru. Ketika aktivitas menggunakan ponsel meningkat, misalnya chatting, browsing, membuka media sosial, atau main game, wajar bila ponsel kamu membutuhkan daya yang jauh lebih besar dibanding bila hanya sms atau telepon. Ponsel keluaran terbaru umumnya telah mengantisipasi hal tersebut, sehingga melengkapi ponsel mereka dengan baterai berkapasitas daya yang lebih besar.

Foto anda tak lagi banyak yang nge-like. Itu tanda bahwa foto-foto teman anda jauh lebih bagus kualitasnya. Buat  kita yang aktif di sosial media, seorang blogger, atau vlogger, resolusi kamera di ponsel adalah hal yang sangat perlu dipertimbangkan. Ponsel dengan kamera kapasitas megapixel yang besar akan menghasilkan kualitas foto atau video yang bagus. Ponsel keluaran terbaru umumnya memiliki kapasitas megapixel yang besar, bahkan untuk kamera depan, yaitu kamera untuk selfie.

Mata mulai tak nyaman. Sesekali membaca di layar ponsel yang kecil memang tak masalah. Tapi kalau anda sering membaca pesan-pesan panjang, streaming video, bermain game, layar ponsel yang kecil jadi membuat mata cepat lelah. Pertimbangkan untuk menggantinya dengan ponsel berlayar lebar. Layar yang cukup besar, sekitar 5,3 - 5,7 inch, dianggap cukup nyaman untuk mata, enak digenggam, dan ponsel masih bisa disimpan di saku.

Ponsel pintar mahal? Tentu saja. Semakin tinggi spesifikasi, semakin mahal harga ponsel. Tapi kalau memang diperlukan dan bisa sangat menunjang aktivitas kamu sehari-hari, mengapa harus ditunda membelinya?

Tak perlu tunggu ulang tahun untuk berharap ada yang menghadiahkan ponsel baru. Kita bisa memiliki ponsel pintar terbaru, sekarang juga! Ya, sekarang. Tak perlu bangkit dari tempat duduk, apalagi ganti baju untuk pergi. Cukup dengan mengarahkan jari kamu ke aplikasi Akulaku di Play Store atau App Store, lalu download aplikasi Akulaku.

Dengan Akulaku, kita bisa bebas mencari lalu membeli ponsel terkini dengan cara mencicil tanpa kartu kredit. Kita juga bisa bebas memilih limit kredit kamu. Cukup mendaftar dengan 5 langkah mudah dari ponsel.

Bukan itu saja, diskon di Akulaku juga bukan basa-basi. Diskonnya, bisa sampai 50 persen, lho! Kita tinggal mencari spesifikasi ponsel sesuai kebutuhan, diskon spesial akan menanti. Kita juga bisa mendapat gratis aksesori ponsel. Semua bisa kita dapatkan sambil tiduran. Simpel, kan?

1 comment:

Sharing yuk pengalaman anda :)