Sunday, July 2, 2017

Servis HP Samsung Sehari Jadi


Kurang seminggu dari lebaran, Samsung Galaxy S7 Edge saya sering mati mendadak. Baterai masih banyak, tapi mati. Pas dicharge, juga cepat penuh. Padahal seharusnya Samsung Galaxy S7 Edge baterainya tahan sekitar 9 jam dengan pemakaian intensif. Pasti ada yang salah nih dengan baterainya. Kayaknya karena sikap saya saat recharge baterai tidak benar, seperti main game sambil recharge, atau sudah full tetap nyolok terus sampai pagi. 

Saya terlambat menyadari keluhan baterai ini. Pasalnya Samsung Galaxy S7 Edge selalu tertutup casing di bagian belakang. Ternyata ketika casing saya buka, bagian belakang Samsung Galaxy S7 sudah mengkap-mengkap seperti sepatu yang lemnya sudah tidak lengket lagi. Tadinya saya pikir itu adalah cover belakang yang bisa dibuka, untung segera ingat bahwa Samsung Galaxy S7 kan built in baterainya, cover belakang harusnya tidak bisa dibuka. Barulah saya sadar kalau terbukanya cover belakang itu karena baterai gembung.

Panik dong, Samsung Galaxy S7 kesayangan kok mendadak gitu. Nyesel banget telah teledor memperlakukannya. Mana seminggu lagi lebaran, rencana pengen mudik sambil jepret-jepret foto dan video bisa gagal.

Suami saya menyarankan untuk ke Samsung Service Center walaupun belum tahu berapa lama akan selesai servicenya. Biasanya kan kalau service, barang ditinggal dan diambil lagi beberapa hari kemudian. Memang di toko-toko hp biasa ada juga yang bisa service baterai built ini seperti ini, tetapi kan tidak jaminan mutu pengerjaannya. Takutnya malah rusak lebih parah. Jadi mending ke Samsung Service Center saja.

Pada tanggal 19 Juni 2017, saya pun menyambangi Samsung Service Center di BTM (Bogor Trade Mall) lantai 2. Seperti antri di bank suasananya, rapi dan nyaman. Setelah menunggu 2 antrian, tiba giliran saya. Samsung Galaxy S7 langsung dicatat datanya, dan saya mendapatkan slip bukti service. Samsung Galaxy S7 pun dibawa ke ruang dalam untuk dicek ricek oleh mekanik Samsung. 

Saya sudah siap menyediakan biaya servise, mengingat beli Samsung Galaxy S7 ini bulan mei 2016 dan sudah lewat setahun. Ternyata masa garansinya masih berlaku hingga Juni 2017 ini. Jadi saya dibebaskan dari biaya-biaya.


Sekitar setengah jam saya menunggu dengan kedua anak-anak. 
Sambil menunggu, saya ngomong ke Cinta, "Kalau nanti ternyata servicenya selesai setelah lebaran, Mama akan membungkus Samsung Galaxy S8 + saja ke rumah" Tekat saya. 
Harusnya anak saya mencegah ya, mengingatkan Mamanya gitu, bahwa harga Samsung Galaxy S8 nggak murah. 
Eh dia malah bilang, "Setuju, trus Samsung Galaxy S7 buat aku." Gubraaak....!!!

Tapi Alhamdulillah, keborosan ini tidak terjadi. Samsung Galaxy S7 saya selesai diganti baterainya dan dirapikan kembali cover belakangnya. Total lamanya servis hanya sekitar 1 jam. Samsung Galaxy S7 saya terima kembali dalam keadaan licin seperti sedia kala. Malah sekarang dengan kemampuan baterai yang baru lagi, tahan lama dan awet.

Pesan mekanik Samsung, agar tidak terus charging saat baterai sudah 100% sehingga tidak memanas dan gembung. Oke noted !

Sebelum pulang, saya baru melihat ada sebuah banner di ruang tunggu yang isinya sesuai dengan service yang barusan saya terima.

"Samsung Service Center, Kepuasan Anda adalah Tujuan Kami"
  • Same Day Service, target perbaikan selesai di hari yang sama.
  • Service kami paling cepat.
  • Registrasi cepat
Sifat pelayanannya patut diacungi jempol, terobosan layanan yang keren banget. Salut buat Samsung.
Akhirnya mudik dengan hp serasa baru karena baterai tahan lama. Bisa video dan foto-foto sepuasnya.


1 comment:

Sharing yuk pengalaman anda :)