Sunday, August 20, 2017

Mandiri Tunas Finance, Di Balik Terjualnya Ribuan Mobil di GIIAS 2017


"E ciee, ke GIIAS mau beli mobil ya?" komentar seorang teman ketika minggu lalu saya up load banyak foto dari event GIIAS 2017. 

Ya, di hari ke 3 setelah pembukaan, saya dan "pasukan" menghabiskan akhir pekan untuk melihat pameran automotif Gaikindo Indonesia International Autoshow, atau dikenal dengan GIIAS 2017.  Pameran automotif terbesar se-Indonesia ini digelar dari tanggal 10 - 20 Agustus 2017 di di Indonesia Convention Exhibiton (ICE) di kawasan Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten.

Berangkat pagi dari Bogor, kami tiba sesaat sebelum pintu masuk dibuka. Antrian pengunjung sudah mengular. Ini baru hari ketiga, bagaimana 7 hari ke depan? Apalagi menjelang hari terakhir, pasti padat banget deh, saya membatin.

Kami tidak ada rencana apa-apa pada hari itu. Niatnya memang ingin melihat-lihat mobil-mobil keluaran terbaru yang dipamerkan oleh lebih dari sekitar 30 brand automotif. Lihat-lihat mobil lho yaaa, bukan lihat-lihat mbak-mbak SPG yang cantik-cantik. Hehehe..




Kami masuk dari pintu masuk utama 1 dan langsung menyusuri hall 1 dan 2 yang diisi oleh aneka produk aksesoris mobil seperti AC, audio video, internet provider, perawatan mobil dan lain sebagainya. Memasuki hall 3 terpampang visual yang menarik karena di sini dipamerkan mobil-mobil besar seperti bis dan truk. Pada bagian ini, jagoan kecilku seneng banget. Bahkan dia sempat berfoto di truk HINO yang menjuarai Rally Dakkar 2017.

Mau nyobain naik truk besar ah!" Kata Asa, ketika mencoba sensasi naik Truk Hino yang memenangkan rally contest di Dakar. Tahun 1997, Hino truck berhasil menjadi juara umum kategori truk. Pada 2010, Hino tampil sebagai juara kategori truk di bawah 10 liter. Prestasi ini dipertahankan hingga 2017. Truk heroik yang legendaris ini tampil di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 10-20 Agustus 2017. Truk tangguh ini adalah tipe Hino 500 Series.

Numpang mejeng di mobil impian yang baru launching oktober nanti
Si tangguh di bidang curam
Tidak lama kami di bagian mobil besar, karena memang tujuan kami yang utama adalah melihat-lihat mobil keluarga, yeeaay! Ya siapa tahu ada yang menarik dan ada rejeki memiliki mobil baru. Pastinya di event GIIAS 2017 banyak promo dan kemudahan pembiayaan dari Bank Mandiri yang menjadi sponsor utama event ini.

Kemudian kami menuju hall 6-10 di bagian belakang ICE, tempat di mana mobil-mobil passenger digelar. Kemegahan ICE terasa semarak dengan jajaran mobil-mobil keluaran brand automotif yang telah dikenal di Indonesia. Ada Toyota, Honda, Mitsubishi, Nissan, Daihatsu, Suzuki, Hyundai, Chevrolet, Mazda, Kia, Isuzu, Mercedes, Lexus dan brand pendatang baru Wuling.  Selain mobil yang telah dipasarkan, dipamerkan pula mobil yang akan di-launching. Bahkan di beberapa booth terdapat mobil konsep, alias mobil yang masih dalam tahap pengembangan.

Pengunjung mengerumuni booth-booth brand favoritnya. Display mobil-mobil keren di sini boleh dilihat-lihat bagian interior dan bagian mesinnya, boleh juga dicoba untuk dinaiki. Hanya saja, kalau mau test drive, ada arena sendiri di luar gedung ICE yang khusus disediakan untuk mencoba merasakan sensasi menyetir mobil dari beberapa brand. Kalau sudah punya pilihan, di sini pengunjung bisa langsung membeli dengan cara memesan. Sebagian mobil telah ready stock, sebagian lagi indent.

Antusiasme pengunjung dan kemegahan event GIIAS 2017 bisa terlihat dari foto-foto berikut :
Bintangnya GIIAS 2017
Touch of Touscha dari Sienta
Tanya-tanya spesifikasi dan harga mobil di booth Daihatsu
Mencoba interior mobil Wuling
Si cantik merah
Still a concept from Daihatsu

Apa yang membuat daya beli masyarakat akan mobil meningkat?
Di hall 6, ada satu booth yang menarik karena booth ini tidak ditungguin oleh mbak SPG, melainkan oleh robot besar. Rupanya, itu adalah booth sponsor utama GIIAS 2017 ini yaitu Bank Mandiri. Kehadiran Bank Mandiri tak lepas dari targetnya untuk membantu pembiayaan para calon pembeli mobil baru. Jadi selain promo-promo menarik yang ditawarkan oleh masing-masing brand, masih ada tambahan promo dari Mandiri Tunas Finance.

Mandiri Tunas Finance membiayai pembelian mobil baru, dan juga mobil bekas bagi konsumennya dengan sumber pembayaran angsuran dari total penghasilan. Hampir seluruh brand mobil telah dibiayai oleh Mandiri Tunas Finance. Jenis mobil yang bisa dibiayai oleh Mandiri Tunas Finance adalah mobil passenger, mobil double cabin, mobil pick up, truck dan motor besar.


Dalam event GIIAS 2017 ini, Mandiri Tunas Finance memberikan penawaran khusus yaitu :
  • Bunga termurah, yaitu hanya 2.5%. Nilai ini adalah yang terendah dibanding perusahaan leasing lainnya. 
  • Tenor terpanjang, yaitu selama maksimal 10 tahun. Biasanya angsuran mobil hanya hingga 6 tahun, tetapi Mandiri Tunas Finance berani menawarkan keleluasaan hingga 10 tahun. 
  • Gratis Voucher 2.5 juta selama GIIAS 2017
  • Undian bebas angsuran bagi pembeli yang beruntung.
  • Biaya administrasi hanya Rp. 1,- (satu rupiah) selama GIIAS 2017.
  • Gratis e-Money dan Obu selama GIIAS 2017
Namun bagi yang belum sempat melakukan pembelian selama GIIAS 2017, anda masih bisa mendapatkan manfaat dari pembelian mobil melalui Mandiri Tunas Finance antara lain
  • Undian bebas angsuran bagi pembeli yang beruntung berlangsung hingga Oktober 2017
  • Tenor pembayaran hingga 7 tahun.
  • Titip jual kendaraan di Carmudi. Ini bagi anda yang ingin ganti mobil lama dengan mobil baru. Nggak perlu repot cari pembeli, Mandiri Tunas Finance akan membantu menjualkannya dengan harga yang sesuai dengan harga pasaran.
  • Pembiayan Multiguna
  • Produk Mandiri Tunas Finance terlengkap dengan pilihan DP murah atau bunga 0% untuk pembayaran angsuran hingga 6 bulan.
  • Pelayanan terbaik dimana angsuran Mandiri Tunas Finance bisa dibayarkan melalui ATM, Tokopedia, Pos Indonesia, Pegadaian, Alfamart, dan Indomart.
  • Mandiri Tunas Finance dapat diakses melalui 97 cabang di berbagai kota, atau bisa juga melalui aplikasi MTF Go di smartphone android dan ios. Social medianya pun juga aktif, bisa dilihat di instagram @mtf_autoloan, twitter @mtf_autoloan dan websitenya http://www.mtf.co.id/.


Sudah cobain aplikasi MTF GO ? Tertarik dengan promo Mandiri Tunas Finance, saya pun mengunduh aplikasi MTF Go di smartphone. Aplikasi ini sangat membantu untuk mencari informasi mobil-mobil terbaru, karena di aplikasi MTF GO ada fitur katalog kendaraan yang berisi informasi type dan harga kendaraan dari berbagai jenis dan brand. Dari aplikasi MTF Go ini kita juga bisa memperkirakan simulasi biaya DP dan angsuran yang perlu dipersiapkan apabila hendak membeli mobil melalui  Mandiri Tunas Finance.

***
Selama hampir 4 jam kami berjalan kaki di arena GIIAS 2017. Gempoooor rasanya kaki ini. Tapi puas bisa melihat pameran mobil bergengsi tahunan GIIAS.

Sebelum pulang, anakku sempat berfoto dengan Bumble Bee di counter Mandiri Tunas Finance di dekat pintu keluar. Setelah fotonya di upload di Instagram, kami mendapatkan print out foto tadi secara gratis. Asyiiik..

Hari ini GIIAS 2017 telah berakhir. Menurut berita Viva.co.id, pada hari ke 9 telah terjual lebih dari 17 ribu mobil dalam event ini. Dari sini terlihat betapa antusiasme masyarakat ingin membeli mobil baik baru maupun bekas. Daya beli masyarakat pun meningkat dengan kemudahan-kemudahan dalam pembiayaan seperti yang dilakukan oleh Mandiri Tunas Finance.


4 comments:

  1. Pameran seperti ini selalu berhasil menarik ribuan pengunjung. Yang beli pun banyak :)

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum..salam kenal dari KSA Saudi Arabia!

    Mantaabz kali AUTO SHOW-nya. Sangat menarik, foto ke-5 "berbicar"a, ketangguhan mobil yang ditawarkan menghadapi medan yang curam.

    Senangnya memiliki mobil baru.

    Terimakasih mbak, nice article.

    ReplyDelete

Sharing yuk pengalaman anda :)