Monday, November 20, 2017

Selain Wisata Kuliner, Inilah Hal Menarik yang Bisa Dilakukan di Lembang


Tetiba Emak Gadget pengen berlibur. Sendiri. Hanya berteman gadget. Yang dekat saja karena cuma memanfaatkan 1-2 hari. Paling ya pilihannya ke Lembang. Walau dekat tapi belum eksplor semuanya. Lagipula kan sebelumnya kesana nggak sendiri. Sekarang mau me time. Hehehe..

Hasil searching dari  travel.kompas.com, dapat rekomendasi beberapa tempat menarik di Lembang.

Kawasan Lembang di Bandung dan sekitarnya  adalah salah satu destinasi wisata pegunung favorit para wisawatan yang ada di Jawa Barat selain Kawasan Puncak Bogor, Ciwidey, Garut, Sukabumi, dan sebagainya. Hal ini dapat terlihat dari ramainya tempat-tempat wisata, padatnya lalu lintas, serta tingginya angka pemesanan hotel di Lembang Bandung saat hari libur tiba.

Banyaknya wisatawan yang memilih untuk menghabiskan waktu libur di Lembang tak lepas dari pesona menawan yang tersaji di dataran tinggi ini. Pemandangannya sangat indah, udaranya sejuk, fasilitas wisatanya  cukup lengkap, dan kulinernya pun sangat nikmat. Dengan segala pesona yang ada di Lembang, berbagai kegiatan seru pun bisa dilakukan di sini sehingga momen liburan pun akan benar-benar terasa berkesan. Lalu hal seru apa saja yang bisa dilakukan selama liburan di Lembang?

Berendam
Di dekat kawasan Lembang, terdapat sumber air panas yang mengalir langsung di pegunungan. Air panas itu pun dimanfaatkan oleh para pengusaha pariwisata untuk menyediakan kolam air panas alami, baik di kolam terbuka atau di dalam penginapan. Ketersediaan air panas alami ini pun bisa dimanfaatkan oleh wisatawan untuk berendam sampai puas karena air tidak akan berubah menjadi dingin meskipun udara di sana sangat dingin.

Berendam air panas pun memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Antara lain bisa membuah tubuh terasa lebih segar, nyaman, dan bersih karena memiliki kandungan zat belerang yang cukup dan bagus untuk kulit. Menariknya, wisatawan bisa menikmati air panas tersebut baik siang atau pun malam.

Melakukan Kegiatan Outbond
Di Lembang, berbagai kegiatan outbond bisa dilakukan oleh wisatawan seperti berkemah dengan konsep alami atau glamping, bermain paintball, ATV, Flying Fox, memberi makan rusa. dan sebagainya. Wahana outbond yang ada di sana pun dikelola dengan sangat baik dan tersedia untuk segala umur jadi cukup aman digunakan oleh anak-anak atau pun orang dewasa. Fasilitasnya pun tergolong sangat lengkap. Mulai dari masjid sampai restoran mudah ditemukan di sana.

Bersepeda
Tak hanya untuk bermain, dataran tinggi Lembang juga cocok untuk kamu yang hobi bersepeda, baik itu bersepeda santai sambil melihat pemandangan alam di sekitar, atau olah raga sepeda yang tergolong ekstrim seperti sepeda downhill. Di Lembang, ada banyak jalur sepeda downhill yang sudah tersedianya.

Tak hanya cocok untuk para pesepeda profesional, jalur downhill yang ada di Lembang pun tersedia untuk para pemula. Maka tak heran kalau banyak wisatawan dari luar kota yang sengaja membawa sepeda dari jauh menggunakan mobil, lalu mulai menggunakan sepedanya ketika sampai di Lembang. Untuk wisatawan yang lupa atau tidak memiliki sepeda gunung, di Lembang juga ada banyak tempat penyewaaan sepeda yang bisa dipilih dengan harga beragam.

Agrowisata
Tanah di dataran tinggi Lembang yang subur adalah tempat yang cocok untuk bercocok tanam. Aneka produk perkebunan pun bisa tumbuh dengan sangat baik di sini seperti teh dan stroberi. Maka tak heran kalau kebun-kebun ini bisa dengan mudah ditemukan di Lembang. Bahkan untuk kebun teh, kamu bisa melihatnya hampir di sepanjang jalur menuju tempat wisata di Lembang.

Dengan banyaknya perkebunan di Lembang, maka wisatawan bisa langsung melakukan kegiatan agrowisata yang menyenangkan dan bernilai edukatif. Untuk kebun stroberi, wisatawan pun bisa melakukan wisata petik stroberi langsung dari kebunnya. Dengan begitu, wisatawan bisa memilih langsung kualitas stroberi yang ingin dibeli.

Lavacation
Di Lembang, terdapat sebuah gunung berapi yang masih aktif, yaitu Gunung Tangkuban Perahu yang berbatasan langsung dengan kabupaten Subang, jawa Barat. Gunung ini memiliki kawah yang sangat eksotis dipuncaknya. Menariknya, wisatawan bisa melihat langsung kawah gunung tersebut. Akses untuk menuju view point di Gunung Tangkuban Perahu pun sudah dirancang sebaik mungkin agar wisawatan bisa dengan mudah sampai di sana. Jadi, wisatawan tidak perlu hiking atau treking selama berjam-jam terlebih dahulu.

Honeymoon
Untuk pasangan yang baru menikah, kawasan Lembang juga cocok dipilih sebagai destinasi bulan madu. Pemandangan pengungan dan suasana sejuk di Lembang cukup menunjang untuk menghadirkan suasana romantis. Di Lembang pun terdapat banyak cotage atau villa menarik yang bisa di sewa untuk momen bulan madu.

Dengan begitu, bisa dikatakan kalau Lembang adalah destinasi wisata yang cukup lengkap. Di sini, hanya wisata bahari saja yang tidak bisa dilakukan. Itulah sebabnya mengapa banyak wisatawan dari luar kota yang rela datang ke Lemabng meskipun harus bermacet-macetan selama perjalanan.

Saya tertarik untuk merasakan keseruan liburan seperti yang sudah disebutkan tadi, intip-intip gadget buat cari promo hotel di reservasi.com untuk mendapatkan hotel di Lembang Bandung dengan harga yang murah.

Tapi harus cari promo hotel sejak jauh hari agar tidak kehabisan kamar hotel di Lembang Bandung yang sesuai dengan keinginan. 

No comments:

Post a Comment

Sharing yuk pengalaman anda :)