Tas Selempang yang Gaya dan Pas untuk Membawa Gadget

“Ranselnya hadapkan ke depan ya, takut HP-nya dicopet,” pesan suami setiap saya mau pergi dengan ransel.

Jiaaah, kan namanya juga ransel alias backpack, masa ditaruh ke depan? Kayak ibu hamil dong. Nggak nyaman berjalan kalau di depan ada beban besar. Namanya bukan backpack lagi tapi abdomen-pack alias tas perut hihihi.


Akhirnya, saya sering bawa tas selempang khusus untuk gadget dan dompet serta printilan lainnya, biar gampang kalau mau mengambil benda-benda tersebut. Biasanya kan gadget dan dompet sering diperlukan di manapun saat keluar rumah. Tetap sih bawa ransel, khusus untuk membawa benda-benda besar seperti map, berkas, buku atau baju.

Semakin banyak gadget yang dimiliki (dan ingin dibawa), saya butuh tas selempang yang bisa lebih besar. Sebentar, buat Anda yang belum tahu arti tas selempang, dijelaskan sedikit ya.

Tas selempang adalah tas dengan tali panjang yang tumpangkan di bahu, baik sejajar atau disilangkan di badan. Tas selempang tersedia dalam berbagai ukuran tergantung kebutuhan dan selera penggunanya. Tas selempang ini disukai baik pria dan wanita. Kalau buat bapak-bapak, biasanya ukurannya lebih besar dan casual dengan warna-warna netral seperti abu-abu, coklat dan hitam. Tas selempang berbentuk persegi panjang, ramping dan sering dipakai untuk membawa laptop atau notebook berukuran 14 inchi disebut messenger bag.

Tas selempang bisa ditaruh di depan tanpa mengganggu perut karena ukurannya lebih kecil dan lebih ringan. Tas selempang juga nyaman ditaruh di samping. Saat situasi aman taruh ke belakang kayak messenger antar surat. perpindahan depan – samping – belakang dan sebaliknya dapat dengan mudah dilakukan. Tak heran banyak yang suka tas selempang.

Berat dan ukuran tas selempang umumnya tidak terlalu besar karena disesuaikan dengan kemampuan bahu untuk menopang. Nanti kalau terlalu berat pundaknya pegel, bo!

Tas selempang ada yang los tanpa kompartmen (saku) ada juga yang banyak kompartmen.

Kata siapa tas selempang tidak cocok untuk wanita? Jangan salaaaah, tas selempang untuk wanita lucu-lucu lho modelnya. Tas selempang wanita lebih banyak modelnya, warna lebih berani, mulai dari warna lembut hingga warna yang ngejreng.




Karena wanita kemana-mana wajib bawa tas, maka tas selempang wanita juga ada banyak pilihan kegunaan. Ada yang untuk bepergian santai, menghadiri acara pertemuan formal, ke pesta atau resepsi kawinan pun juga nggak masalah pakai tas selempang. Nggak percaya? Cek saja aneka modelnya di mataharimall.com.

Saya suka tas selempang yang casual sih. Tas selempang kecil yang paling sering saya pakai saat jalan-jalan adalah yang hitam kecil ini. Tas ini tidak ada kompartemen di dalamnya, sehingga bebas bisa masuk smartphone 2 buah, dompet ukuran sedang, mukena lipat, bedak, lipstik, tongsis dan powerbank. Nggak nyangka kan kalau isinya muat banyak? Hehehe.

Lain halnya kalau lagi bepergian agak jauh dan lama. Saya perlu tas selempang lebih besar. Tetap pilih tas selempang karena nyaman digunakan. Dalam tas ukuran sedang ini saya biasa membawa 2 smartphone, kosmetik, dompet, mukena, payung, tongsis, topi dan power bank.

Anda suka tas yang banyak sakunya? Saya termasuk yang kurang suka banyak saku. Kembali soal selera sih, alasan saya simpel, malas mencari – cari ke saku hehehe. Tapi sebenarnya saku (kompartemen) itu bermanfaat untuk menyinpan kunci atau kartu atm yang belum sempat dimasukkan ke dompet.

Untuk melindungi gadget dari hujan, Anda bisa memilih tas selempang dari bahan tahan air. Tapi biasanya bahan ini lebih berat. Saya lebih suka memilih tas yang terbuat dari kulit sintetis. Bahan ini kedap air tapi ringan. Kalau ternyata pilihan jatuh ke tas kain karena jatuh cinta sama modelnya, ya saya membawa kantong plastik buat jaga-jaga kalau mendadak hujan. Jadi saya bisa memindahkan gadget ke kantong plastik tersebut. Aman deh!

Saya sih belum niat beli tas branded yang mahal-mahal banget. Realistis saja, sering suka ganti-ganti model tas, jadi beli yang harganya lebih masuk akal dengan gaji saya. Kalau lagi pilih-pilih tas selempang di MatahariMall.com saya filter pada kisaran harga maksimal 500 ribu saja. Soalnya, di MM ini kisaran harga tas dari yang belasan juta hingga puluhan ribu ada. Tinggal lihat dompet sendiri mau beli yang harga berapa. Mau mahal ataupun murah, selalu ada produk kreatif yang mengesankan untuk dibeli.

Comments