Sabtu Selfie dengan Samsung Galaxy S9 Plus


Sabtu 31 Maret 2018, tak ada yang spesial dari weekend kali ini. Biasa saja sepertu rutinitas sebelumnya.
"Kemana kita sabtu ini?" Tanya Suami.
"Belanja aja yuk, kecap habis." Kata saya 
"Yuk, tapi cari mart yg jauh ya, biar beda," suami menyarankan begitu
"Ayok, yang di Bogor pinggiran sampai arah Depok ya."kata saya lagi.

Saya pun searching di map ada mal atau mart apa saja yang ada di sekitaran batas Bogor-Depok. Terpilihlah Transmart di jl Dewi Sartika, Depok. 
Alamak..nyari kecap aja jauhnya 20 km. Waktu tempuh diperkirakan 30 menit.

Di mobil, music BTS (Bangtan Boys) berkumandang keras. Dope, MicDrop, DNA, Fire... Tak ada yang protes. Semua suka grup Korea yang personelnya ada 7 orang itu (Jungkook, Jin, Suga, Rap Monster, JHope, V dan Jimin). 

Berhubung perjalanan panjang, saya iseng saja mencoba selfie dengan kamera depan Samsung Galaxy S9+. Sudah 3 minggu ditangan, tapi belum pernah selfie. Ya elah.. 

Ya begitulah saya memanh kurang suka selfie karena kalau lihat hasilnya jadi pengen banting handphone. Hihihi..

Kali itu saya beranikan untuk selfie. Ntar dihapus aja lagi kalau jelek hasilnya.

Oiya untuk mode selfie ada 3 pilihan mode, yaitu Selfie Live, Selfie dan Emoji AR.

Selfie live membuat efek bokeh lebih terasa. Wajah lebih fokus, lainnya blur. Mode ini jangan digunakan untuk yang mau selfie rame-rame dan ada yang posisi di belakang. Kasihan nanti wajahnya ngeblur. Haahaha

Selfie live, nongol bener wajahnya
Selfie live, belakang blur. Depan kece.

Wih..kok jadi cakep? Beautifynya natural. Soft. Selfie dengan Samsung Gakaxy S9 Plus enggak menghapus pori-pori kulit secara membabi buta sehingga orang tau itu kamera pakai aplikasi 360.

Saya membandingkan kamera selfie dengan kamera utama. Ya harus diterima, tampilan asli saya adalah seperti yang di kamera utama. Hehhehe.


Maaf ini contoh saja sih maksudnya..bukan mau membuat pembaca eneg melihat wajah saya.  Satu lagi ya contoh selfie dalam ruangan.



Mode selfie biasa lebih cocok digunakan segala situasi. Ketajamannya sama seperti selfie live, tapi ruang fokusnya lebih lebar sehingga yang dibelakangpun wajahnya tetap kinclong.

Selfie Emoji AR, adalah fitur untuk selfie dengan emoji yang telah disimpan sebelumnya. Inilah kerennya Samsung Galaxy S9+ bisa bikin emoji yang gerak wajahnya berubah sesuai kamera merekam gerakan wajah kita.

Kita bisa membuat versi Augmented Reality dari diri sendiri hanya dengan mengambil foto selfie. Kemudian bisa dishare perasaan itu sebagai stiker dan video emoji.







Comments

  1. wah Samsung emang masih juara deh untuk kebeningan kameranya. Mak Arin tampak lebih cerah hehe

    ReplyDelete
  2. Kamera depannya pakai beauty mode ya? beda hasilnya sama kamera belakang...

    ReplyDelete

Post a Comment

Sharing yuk pengalaman anda :)