Kebangkitan Nokia dengan Android Phone


Tahun 2000 an, ada sebuah legenda yang dijuluki handphone sejuta umat, Nokia. Saat itu Nokia masih menggunakan operation system Symbian. Kemudian Nokia beralih ke windows sebagai OS nya, dengan sebutan windows phone. Nyatanya, masyarakat saat ini sangat mencintai OS keluaran Google, yaitu Android. Sehingga hampir semua merk ponsel menggunakannya. Dan mulai tahun 2017 lalu, Nokia memantapkan diri untuk menjadikan Android Phone. 

Yeaay, mantan king ponsel bergabung dengan king OS!  Akankah ini tanda era kebangkitan Nokia telah dimulai?

Tanda-tanda kian jelas dengan hadirnya 2 ponsel Nokia yang diprediksi akan memikat pasar, yaitu Nokia 6 dan Nokia 8.

Ponsel Nokia menggabungkan teknologi dan kualitas integrasinya, build quality dan Android murni yang aman dan selalu up to date. Ponsel Nokia akan membawa perubahan di tahun 2018 ini.

Nokia 6 adalah ponsel mid-range yang diperkenalkan tahun lalu. Desainnya khas dengan audio yang imersif dan layar full HD 5.5 inci. Desain unibody dari Nokia 6 dibuat dari satu blok aluminium seri 6000. Pada Nokia 6 ditanam juga penguat audio yang cerdas dengan speaker ganda untuk menghasilkan suara bass yang lebih dalam dan jelas. Seaakan ingin menunjukkan dirinya selangkah di depan, beum lama ini Nokia 6 juga telah mendapatkan update OS (Android 8.1 Oreo) dan keamanan bulanan terbaru untuk bulan April.

Flagship satunya lagi adalah Nokia 8 merupakan  smartphone berperforma tinggi yang dirancang dengan mempertimbangkan kebutuhan para pembuat konten. Nokia berkolaborasi dengan optik ZEISS dan Android murni di jantungnya, serta desain unibody aluminium tercanggih saat ini. Nokia 8 didukung prosesor Snapdragon™ 835 yang canggih dari Qualcomm, lengkap dengan sejumlah fitur unggulan termasuk Dual-Sight yang memungkinkan pengguna livestreamed secara native dan real-time ke feed sosial media seperti Facebook dan YouTube.



HMD Global, pemegang lisensi eksklusif untuk ponsel dan tablet Nokia, mengumumkan bahwa Nokia mendapatkan dua penghargaan di ajang Selular Awards 2018, yaitu Smartphone of The Year untuk Nokia 8 dan Best Build Quality untuk Nokia 6. 

So, old people yang ingin nostalgia dengan hp Nokia versi moderen, inilah saatnya. Dan bagi now people, Nokia hadir sebagai a brand new ponsel of the year. 


Comments

  1. Jadi kayak reuni ya Nokia kembali lagi eksis di pasaran

    ReplyDelete

Post a Comment

Sharing yuk pengalaman anda :)